Responsive Ad Slot

Ini Penyebab Tiang Listrik Tumbang di Abdya

Sabtu, 18 Maret 2017

Pengaruh hujan lebat yang melanda kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) sejak Shalat Maghrib malam ini, mengakibatkan sejumlah tiang listrik milik PT. PLN (Persero) yang berada di jalan Iskandar Muda, desa Keude Paya kecamatan Blangpidie tumbang.

Pantauan di lokasi, sebuah crane tampak sedang melakukan perbaikan kembali tiang yang tumbang, Sabtu (18/3/2017).

Pengakuan Suherman, Manager Rayon Blangpidie kepada Istanapos.com mengatakan, tumbangnya tiang tersebut akibat hujan lebat membuat tanah tidak mampu menahan.

"Tanahnya longsor, itu disebabkan hujan yang lebat", ucap Suherman

Ia juga mengatakan, selain berpengaruh karena hujan, Suherman menyebutnya juga akibat getaran pemasangan tiang milik PLTU, sehingga getaran tersebut berpengaruh pada tiang yang lain.

"Jumlah tiang yang tumbang dua tiang, akibatnya juga karena pengaruh getaran pemasangan tiang itu", sebutnya.

Selanjutnya Suherman mengatakan, perbaikan tiang listrik yang tumbang tersebut diupayakan selesai malam ini, sebab untuk mengatasi agar cepat proses penyalaan, "Kita upayakan malam ini selesai perbaikannya, dan tiang itu juga harus di cor dengan semen", katanya.

Selain itu, tampak di lokasi terlihat pihak kepolisian Lalulintas Polres Abdya, dan juga terjun langsung Kasat Lantas Agung Pratama dalam hal penertiban lalulintas pengguna jalan, paska tiang tumbang dan penanganan dari pihak PLN, kendaraan kembali normal sekalipun perbaikan belum selesai.


Rep : Muhammad Taufik
Don't Miss