Responsive Ad Slot

Soepriyatno Mau RI Perkokoh Hubungan Dengan Thailand

Jumat, 17 Maret 2017

Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPR Soepriyatno mengharapkan hubungan baik Indonesia dan Thailand yang telah terjalin sejak 7 Maret 1950 dapat semakin meningkat.

“Bagi Thailand, Indonesia merupakan mitra penting di kawasan Asean. Karenanya, Indonesia mengajak Thailand agar turut menjaga keamanan dan perdamaian di kawasan Asean,” katanya.

Di bidang pariwisata, kata Soepriyatno budaya Thailand banyak yang mirip dengan budaya Indonesia. Dia berharap agar kerja sama di bidang pariwisata pun dapat ditingkatkan.

“Pariwisata Thailand dan Indonesia sejauh ini cukup baik. Kita perlu terus memperbaiki jalinan kerja sama yang sudah ada," cetusnya.

Soepriyatno mengatakan, peningkatan hubungan dan kerja sama antarparlemen, antara DPR RI dan Parlemen Thailand, juga perlu terus dilakukan. Untuk itu, DPR RI telah membentuk Grup Kerja Sama Bilateral DPR RI-Thailand sebagai bagian dari upaya Indonesia untuk memperkuat hubungan kerja sama dan persahabatan dengan Thailand.

Soepriyatno juga menyatakan dukungannya agar Thailand menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB periode 2017-2018. Di samping itu, DPR pun mengharapkan dukungan Thailand untuk menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB periode 2019-2020.
Don't Miss