Responsive Ad Slot

IMM: Penangkapan Aktivis Memperkeruh Suasana

Sabtu, 01 April 2017

‎Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) Taufan Putra Revolusi mengecam penangkapan mantan ketua umum DPP IMM Benny Pramula dan pengurus DPP IMM aktif bidang Hubungan Luar Negeri Eka Pitra.

Sebab, dugaan makar yang disematkan pada keduanya sebagai alasan penangkapan sangatlah tidak berdasar.

"‎Penangkapan para aktivis jelang aksi 313, malah hanya akan memperkeruh suasana. Sama halnya dengan penangkapan para tokoh nasional disaat aksi aksi sebelumnya," ujar Taufan melalui keterangan pers yang diterima redaksi istanapos.com.

‎Berikut pernyataan sikap DPP IMM selengkapnya;


1. Penangkapan terhadap kader kader IMM, diantaranya mantan Ketua Umum DPP IMM, Beni Pramula dan pengurus DPP IMM Bidang Hubla, Eka Pitra, atas dugaan makar, sangatlah tidak berdasar.

2. ‎Penangkapan para aktivis jelang aksi 313, malah hanya akan memperkeruh suasana. Sama halnya dengan penangkapan para tokoh nasional disaat aksi aksi sebelumnya.

3. Aksi adalah hal yang wajar dalam negara demokrasi, serta dilindungi UU. Tidak perlu dihalangi2 dengan dugaan makar dsb. Oleh karena itu kami mendesak kepada aparat agar kader-kader IMM ini dibebaskan. 

Untuk diketahui, sejauh ini pihak kepolisian telah menetapkan lima orang sebagai tersangka dugaan tindakan makar.Mereka disangka melakukan pemufakatan jahat atau kejahatan terhadap keamanan negara. 

Para tersangka itu adalah Sekretaris Jenderal FUI Al Khaththath, Zainudin Arsyad, Irwansyah, Dikho Nugraha, dan Andry.





Don't Miss