Responsive Ad Slot

Jika PBNU Dukung Ahok, Pengurus PCNU Abdya Ancam Mengundurkan Diri

Minggu, 16 April 2017

Pengurus Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), secara bersama-sama akan mengundurkan diri dari kepengurusan PCNU Abdya. Aksi pengunduran diri itu dilakukan sebagai bentuk protes, terkait sikap Ketua Umum Tanfidziyah (Dewan Pelaksana) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pusat di Jakarta Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, M.A telah memberi dukungan politik terhadap calon gubernur DKI Jakarta bernotabene non muslim.

Dewan Tanfidziyah PCNU Abdya H. Husaini Haji mengatakan rasa kekecewaannya terhadap PBNU pusat, hal itu terkait dukungan politik Ketua Umum Tanfidziyah PBNU Said Aqil Siradj kepada calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), sebab, sebagaimana diketahui, Ahok itu merupakan non Islam dan telah melakukan penhinaan terhadap agama Islam, hal itu disampaikan saat konferensi pers di Louser cafe Blangpidie, Minggu (16/4/2017) .

"Kami kecewa terhadap PBNU pusat, maka kami sepakat untuk mengundurkan diri, karena PBNU pusat telah mendukung orang kafir", ungkap H. Husaini Haji melalui Sekretarisnya Husairi.

Hal senada juga ditegaskan Dewan Syuriyah PCNU Abdya Tgk Armisli, sangat menyesalkan sikap Ketua Umum PBNU pusat, sebab, sebagai ormas Islam tidak sepatutnya memberi dukungan terhadap non Islam, yakni kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. 

"Bahwa beliau mendukung Ahok, yang kita ketahui Ahok itu kafir, Ahok sudah menjadi anggota NU, sudah baca Al Fatihah, ketika orang menghina islam kita harus membela", ungkap Tgk Armisli

Dewan Mustasyar PCNU Abdya Tgk H. Abdurahman Badar, menyebutkan sangat sepakat dengan sikap yang diambil pengurus lainnya, sebagai pembina PCNU Abdya, Tgk Abdurrahman juga bersikap akan mengundurkan diri dari kepengurusan, karena yang dilakukan pengurus PBNU pusat sangat menentang dengan Al Quran, sehingga demi terhindar dari permasalahan tersebut, lebih baik mengundurkan diri.

"Yang disampaikan oleh pengurus PCNU Abdya itu sudah benar, jadi kami sepakat untuk mengundurkan diri dari kepengurusan", kata Tgk Abdurrahman

Rep: Muhammad Taufik
Don't Miss