Responsive Ad Slot

Kadis DPMP4 Abdya: Papan Informasi Kegiatan Wajib Dipasang

Selasa, 11 April 2017

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4) Aceh Barat Daya (Abdya), Ruslan Adly mengatakan telah melakukan monitoring dan evaluasi, terhadap Keuchik desa Mesjid Kecamatan Tangan-Tangan, terkait permasalahan yang sedang terjadi di desa tersebut. 

Kadis Ruslan mempertegaskan kepada keuchik setempat, agar beberapa item kegiatan yang belum selesai untuk segera diselesaikan, "Kami sudah melakukan monitoring dan evaluasi keuchik itu, dan itu juga kami pertegas dengan surat", ucap Ruslan Adly diruang kerjanya, Senin (10/4/2017). 

Selanjutnya, ia juga mengatakan akan menunggu hasil dari turun ke desa itu, karena evaluasi tahapan kegiatan yang ia lakukan terhadap yang belum penyelesaian, "Kami beri waktu selama satu minggu sejak turun ke lokasi", katanya.

Sedangkan menyangkut dengan papan kegiatan, dikatakan Kadis Ruslan, hal tersebut tetap harus dipasang, sebab papan kegiatan juga bahagian penyampaian informasi kepada masyarakat, sehingga keuchik beserta aparatur desa lainnya tidak terkesan menutupi informasi penggunaan dana desa.

"Papan kegiatan wajib dipasang, seharusnya, jangankan untuk papan kegiatan, juga harus ada pasang baliho informasi", papar Ruslan Adly.

Ditambahkan Ruslan, dana desa tersebut harus dikelola dengan penuh transparansi, karena pengawasan dana desa dilakukan oleh semua pihak, keterbukaan informasi penggunaan anggaran dana desa tetap harus diutamakan. 

"Pengelolaannya harus transparan, tidak ada alasan keuchik untuk menutupi, karena semua pihak mengawasi", sebutnya.

Rep: Muhammad Taufik

Don't Miss