Responsive Ad Slot

Tanam Serentak di Kecamatan Susoh, Dimulai Minggu ke II April 2017

Rabu, 05 April 2017

Dalam rangka menjelang tanam serentak kegiatan UPSUS PAJALE di Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Koordinator Penyuluh Kecamatan Susoh, Juliani melakukan monitoring ke lapangan dalam hal memantau kesiapan pengolahan tanah, Rabu (5/4/2017).

Kunjungan lokasi tersebut dalam hal kesiapan sawah petani menjelang tanam serentak tahun 2017 ini, sebab saat masa tanam di mulai, seluruh sawah di kecamatan Susoh diharapkan telah selesai semuanya di bajak, sehingga tanam serentak yang diprogramkan dapat berjalan sesuai.

Koordinator Penyuluh Kecamatan Susoh Juliani mengatakan, pantauan tersebut merupakan kesiapan menjelang tanam serentak yang akan dimulai pada Minggu ke 2 bulan April tahun 2017 ini. Dan, ia mengatakan disebahagian desa dalam kecamatan Susoh sudah melakukan persemaian bibit

"Ini sesuai dengan jadwal tanam yang sudah disepakati", kata Juliani.

Disebutnya, kesiapan lahan dikecamatan Susoh tersebut sudah mencapai 80 persen, sehingga jika tanam serentak pada yang telah disepakati, maka disampaikannya tidak ada petani yang tertinggal lebih jauh.

"Kesiapan lahan sudah mencapai 80 %", ucapnya.

Ia juga mengatakan, koordinasi dan komunikasi yang selalu dibangun dengan pihak terkait lainnya, seperti dengan Danramil kecamatan Susoh, Camat kecamatan Susoh, Mantri tani, UPJA dan Babinsa Koramil Susoh, serta dengan seluruh ketua kelompok tani dan Keujrun, agar tanam serentak yang telah dicanangkan dapat tercapai sesuai harapan.

"Kita tetap selalu melakukan koordinasi dan komunikasi yang bagus dengan pihak terkait, sehingga tidak terkesan tergesa-gesa", sebutnya

Monitoring ke lapangan tersebut, berlokasi di desa Pawoh kecamatan Susoh, turut dihadiri Danramil kecamatan Susoh Raden S Nuri, Sekretatis Dinas Pertanian Abdya Ir. Tamrin, Camat Susoh Zulfan, Mantri Tani Susoh Ali Murtaza, Sekretaris UPJA Edi Nurhadi dan Babinsa Koramil Susoh Marzuki.

Rep : Muhammad Taufik
Don't Miss