Responsive Ad Slot

Usai Pilkada, Teuku Riefky Ajak Rakyat Bersatu Bangun Aceh

Sabtu, 15 April 2017

Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat-Republik Indonesia (MPR-RI), Ir H Teuku Riefky Harsya MT mengajak masyarakat bersatu membangun Aceh pascapilkada 2017.

"Pilkada telah usai. Bupati, Walikota hingga Gubernur telah terpilih sesuai keinginan masyarakat. Untuk itu, ayo kita kembali bersatu membangun daerah," kata anggota MPR-RI yang juga Ketua Komisi X DPR-RI, Teuku Riefky Harsya saat menggelar pertemuan dengan dua ratusan masyarakat Subulussalam, Sabtu (15/4) di Subulussalam. 

Karena, kata Riefky, selama proses Pilkada, banyak perbedaan-perbedaan yang timbul, hingga berujung konflik. 

"Padahal tujuannya sama yaitu memilih kepala daerah, namun karena kita belum cerdas menyikapi perbedaan, sehingga timbullah konflik sosial," sebut Wasekjen DPP Partai Demokrat ini.

Namun, tambah Riefky, dengan adanya penetapan calon terpilih oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) di seluruh Aceh beberapa waktu lalu, maka selesai sudah perbedaan tersebut. 

"Tujuan Pilkada ini adalah memilih pemimpin yang terbaik untuk rakyat, siapapun dia itulah pemimpin kita," sebutnya. 

Dia tambahkan, pemerintah tidak bisa membangun apabila masyarakatnya tidak bersatu. Indonesia cukup kaya dengan keragaman, ras, agama, dengan adanya kesatuan keamanan Insyaallah terjaga, karena kebhinnekaan merupakan perekat pemersatu suku bangsa.

"Pilkada 2017 ini keadaan Aceh sedikit aman dan nyaman, dan ini luar biasa dan harus kita pertahankan," pintanya. 

Dalam kesempatan, Ia juga meminta masyarakat harus cerdas menganalisa kebhinekaan, dan harus mengedepankan kepentingan umum bukan pribadi dan golongan. 

"Kita harus bersatu, jika itu dilakukan, maka pembangunan dan kemakmuran masyarakat bisa tercapai," pungkas politisi asal aceh ini. (*)

Don't Miss