Responsive Ad Slot

BFLF Abdya Serahkan Rumah Bantuan Kepada Nek Biyah

Kamis, 25 Mei 2017

Ketua Pembina Blood For Life Foundation (BFLF) Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar. MT, menyerahkan rumah yang selama ini dibangun oleh BFLF Abdya dengan dana yang bersumber dari para donatur dan dermawan, Kamis (25/5/2017). 

Penyerahan rumah bantuan BFLF Abdya tersebut melalui Dandim 0110 Abdya Letkol Inf Puji Hartono, SIP, oleh Ketua Pembina BFLF Abdya Muslizar. MT kepada Dandim untuk diserahkan kepada Nek Biyah (56), warga desa Kota Bahagia kecamatan Kuala Batee kabupaten setempat. 

Sejak tanggal 2 Desember 2017, proses pembangunan rumah untuk Nek Biyah dimulai, bantuan rumah dari BFLF Abdya ini merupakan secara swadaya para dermawan dan donatur, sebab, pada saat itu, tempt tinggal Nek Biyah sangat tidak termasuk kategori kayak huni, karena gubuk yang menjadi istana Nek Biyah itu bemas dari kandang kambing warga sekitar. 

"Rumahmu, Amal Ibadahku", itu lah tema yang diangkat BFLF Abdya untuk membantu Nek Biyah yang hidup sebatangkara, dan tak memiliki apa-apa, namun, berkat kegigihan lembaga sosial ini, dengan cara memposting status di medsos tentang keadaan Nek Biyah, dan membuat rasa simpatik para pembaca, akhirnya rumah tersebut selesai dibangun. 

"BFLF Abdya mengucapkan rasa terima kasih kepada sahabat BFLF yang telah bersedia menyumbangkan, baik moril maupun materil," ucap Aroel Ketua Panitia pembangunan "Rumahmu Amal Ibadahku", seraya mengatakan semoga kebaikan sahabat BFLF amal bagi semuanya. 

Rasa syukur juga disampaikan Aroel, bahwa dalam masa yang sedikit lama, rumah untuk Nek Biyah akhirnya selesai juga, karena dikatakannya, untuk dana pembelian bahan, Aroel harus mengumpulkan terlebih dahulu dari dermawan dan para donatur. 

"Walaupun hanya satu sak semen yang kita kumpulkan.  Ini sungguh luar biasa respon dari masyarakat dalam hal pembangunan rumah untuk Nek Biyah," katanya. 

Berdasarkan pantauan Istanapos.com dilokasi, penyerahan rumah bantuan tersebut, dilakukan Dandim 0110 Abdya Puji Hartono, yang didampingi Ketua Pembina BFLF Abdya Muslizar. MT, Kapolsek Kuala Batee Amri Chan, pembina BFLF Abdya Harmansyah, Keuchik dan perangkat desa setempat, serta dewan pengawas BFLF Abdya Kamaruzzaman, Amnasir dan seluruh para relawan BFLF Abdya.

Rep:  Muhammad Taufik
Don't Miss