Responsive Ad Slot

Edaran Bupati Abdya Tak Laku, Warga Tetap Meugang Hari ini. Harga Daging Tembus Rp200 Ribu

Kamis, 25 Mei 2017

Surat edaran Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Jufri Hasanuddin ternyata tersobek yakni tidak berlaku di masyarakat, sebab, surat edaran penetapan meugang tersebut pada hari Jum'at besok 26 Mei 2017, namun ada yang melakukan penyembelihan hari ini, dan hal tersebut sedang berlangsung seperti di kecamatan Tangan-Tangan dan kecamatan Blangpidie, kabupaten setempat, Kamis (25/5/2017). 

Hal tersebut sesuai foto yang dibagikan oleh anggota group whatsapp Istanapos.com Edi Darmawan dan Said Fahmi sekitar pukul 07.43 Wib dan pukul 07.50 Wib.

Penyembelihan hewan tersebut dilakukan di pasar Tanjung Bunga kecamatan Tangan-Tangan dan dekat Poskeswan Abdya desa Keudai Siblah kecamatan Blangpidie, hal ini disampaikan pengirim foto tersebut. 




Pantauan Istanapos.com dilokasi, penyembelihan hewan yang dilaksanakan jalan Manyang desa Keudai Siblah dekat tempt penyembelihan hari meugang, terlihat puluhan ekor kerbau dan sapi siap dijual kepada masyarakat. 

Pengakuan warga, harga daging hewan hari ini memuncak, yakni antara Rp180 ribu sampai Rp200 ribu per kilogram, harga seperti itu diperkirakan akan bertahan hingga besok, sebab, hewan yang disembelihkan tidak terlalu banyak, namun permintaan masyarakat sangat tinggi. 

"Penjual daging kesempatan Berman harga, karena pembeli ramai, ini akibat Bupati tidak bertanggungjawab," ungkap warga hendak beli daging. 

Muhammad Taufik

Don't Miss