Responsive Ad Slot

Mertua dan Dua Anak Kabid di Dinas PU Tewas Dibunuh, Ini Kata Polisi

Rabu, 17 Mei 2017

Satu wanita lanjut usia (lansia) dan dua anak-anak ditemukan tewas dalam kondisi berlumuran darah tadi siang (17/5) di Desa Meudang Ara, Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya.

Masing-masing korban bernama Hj Wirnalis (60), Arul (14) dan Rabil (8). Kondisi ketiga korban ini baru diketahui setelah Muliadi (45) Kepala Bidang (Kabid) Pengairan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), ingin menjemput kedua anaknya, yakni Arul dan Rabil di rumah mertuanya; Hj Wirnalis sekira pukul 13.20 WIB. Muliadi tercatat sebagai warga Desa Kuta Tuha, tidak jauh letaknya dengan rumah mertua, yang merupakan desa tetangga Meudang Ara.

Sebagaimana kronologis yang dirilis Kasat IK setempat, ayah dari kedua anak tersebut mula-mula mengetok pintu rumah korban sembari memanggil-manggil penghuni rumah. 

"Namun tidak ada jawaban," tulisnya.

Sementara lampu teras depan rumah tersebut masih menyala, padahal hari sudah siang. Sehingga Muliadi curiga. Lalu dirinya mendatangi M. Arif, saudaranya yang ada di desa Keude Siblah. Kemudian M. Arif langsung beranjak ke rumah korban bersama istrinya, Aineni.

Karena pintu tidak dibuka, dan tidak ada jawaban dari penghuni rumah, M. Arif berinisiatif mendongkel jendela samping rumah korban untuk mengetahui apa yang terjadi.

"Dan melihat sepeda motor masih berada di dalam rumah. Selanjutnya Muliadi dan Arif mendobrak pintu samping rumah," lanjut Kasat IK.

Setelah pintu terbuka, keduanya langsung melihat mayat Hj Winalis yang posisinya persis berada di dekat pintu. Sementara Rabil tergeletak di depan ruang televisi, sedangkan Arul di dalam kamar dalam posisi terlentang dan berlumuran darah.

Hingga saat ini pihak kepolisian setempat masih mengumpulkan bahan keterangan dan melakukan identifikasi. Dugaan sementara, motifnya adalah perampokan.

"Diduga kejadian tersebut terjadi pada hari Selasa (16/5) malam," jelas Kabid Humas Polda Aceh Kombes Goenawan. (*)

Don't Miss