Responsive Ad Slot

Polres Abdya Salurkan Zakat dan Infaq Personil untuk Masyarakat Tak Mampu

Selasa, 23 Mei 2017

Kepolisian Resort (Polres) Aceh Barat Daya (Abdya), memberikan zakat kepada 178 orang penerima zakat. Penyerahan zakat diserahkan langsung oleh Kapolres Abdya, AKBP Andy Hermawan secara simbolis, yang berlangsung di halaman Mapolres setempat Jalan Bukit Hijau desa Keudai Paya kecamatan Blangpidie, Selasa, (23/5/2017). 

Adapun rincian penyerahan zakat tersebut kepada 55 orang fakir, 100 orang miskin, 22 orang fisabilillah dan 1 orang mualaf, yang didata dari seluruh masyarakat Abdya. Zakat tersebut merupakan yang di kumpulkan daridari infaq setiap personil dijajaran Polres Abdya. 

"Zakat ini merupakan infaq dari setiap personil kepolisian di jajaran kita," kata Andy Hermawan Kapolres Abdya.

Ia juga menyebutkan, kegiatan penyerahan zakat itu merupakan agenda rutin Polres Abdya, hal ini dilakukan setiap tahun saat menjelang hari-hari besar Islam. Dengan adanya  bantuan tersebut, Kapolres berharap setidaknya dapat meringankan beban masyarakat kita yang membutuhkan uluran tangan orang lain. Serta, menghadapi bulan suci Ramadhan pun yang sampai saat ini hanya tinggal menghitung hari. 

"Hal ini merupakan suatu bentuk ibadah kepedulian kita kepada sesama, sehingga dengan momentum ini, dapat meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap yang membutuhkan." harap Kapolres yang baru menjabat itu.

Andy seraya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh personil Polres Abdya, karena telah bersedia dengan iklas menginfaqkan rezekinya, serta memohon semoga infaq tersebut dapat bermanfaat, juga mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Muhammad Taufik
Don't Miss