Responsive Ad Slot

Tapak Suci Putera Muhammadiyah dan Alumni SMP 2 Lhokseumawe Santuni Anak Yatim dan Fakir Miskin

Senin, 19 Juni 2017

Ramadhan sebagai bulan mulia dan penuh berkah menjadi momen tersendiri bagi untuk berlomba memanen kebajikan, menebar kepedulian kepada siapa saja yang membutuhkan.

Kesadaran itu pula yang diwujudkan PIMDA Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kota Banda Aceh dan Persaudaraan Alumni SMP Negeri 2 Lhokseumawe angkatan 98 melalui kegiatan sederhana dan berbuka puasa bersama fakir miskin sekaligus memberi santunan kepada 40 anak yatim pada Panti Asuhan Muhammadiyah, Punge, Banda Aceh. Minggu, (18/06).‎ Sumbangan hidangan berbuka puasa kiriman Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kota Banda Aceh itu berupa nasi kotak, kue-kue ringan, dan minuman. 

Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) Banda Aceh Fahrul Radhi mengatakan, ini merupakan kali pertama kami menyelenggarakan kegiatan berbagi dan berbuka bersama yatim.  ‎Pemberian santunan kepada anak yatim itu kata dia, adalah awal dari gerakan bersama yaitu kepedulian untuk berbagi bersama rekan-rekan Persaudaraan Alumni SMP Negeri 2 Lhokseumawe angkatan 98 yang tersebar dari beberapa wilayah seperti Sabang, Banda Aceh, Meulaboh, Lhokseumawe, Langsa, Medan, Jakarta, dan Bali. 

"Santunan ini kami kumpulkan sudah sejak satu minggu sebelum kegiatan ini kita laksanakan. Tepatnya pada saat acara buka puasa bersama secara serentak di beberapa kota pada Minggu, (10/06)," ujar Fahrul.

Rinda Fizzya mengatakan, kami para alumni yang tersebar di berbagai wilayah, bersama-sama satukan niat untuk beramal di bulan suci ini dengan memberikan donasi kepada anak-anak yatim di Panti Asuhan Muhammadiyah Punge, Banda Aceh. Total donasi yang disalurkan sebesar Rp.6.510.000, jelas fizzya mewakili Alumni Angkatan 98, SMP Negeri 2 Lhokseumawe. 

"Dan kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada teman-teman alumni yang sudah mau menyisihkan waktu, pikiran dan tenaga, sehingga acara ini bisa terwujud. Lebih dari, bukan seberapa besar jumlah yang mampu kita berikan, tapi seberapa besar kita semua mau membuka hati untuk berbagi kepedulian, karena masih banyak saudara, sahabat, orang tua, dan anak-anak  kita yang hidupnya tidak seberuntung kita." Tambah Fizzya.

Hizqil Afandi,S.Pd, selaku pengasuh Asuh Panti Asuhan Muhammadiyah Punge juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Tapak Suci maupun SMP2 Lhokseumawe Angkatan 98. "Saya sangat terharu ketika masih ada pihak-pihak yang peduli dengan kami. Untuk itu sangat kami butuhkan ularan-uluran tangan lainnya, agar kita bisa sama-sama mencari berkah hidup dunia dan akhirat." Ujar Hizqil.

"Kepedulian kita adalah kebahagian  mereka. Melihat mereka bahagia dari sedikit yang kita beri adalah kebahagiaan kita juga. Semoga kita bisa menjadikan ini sebagai awal dari rangkaian kegiatan sosial selanjutnya dan sama- sama merasakan betapa indahnya berbagi", tutup hizqil.

Ikbal
Don't Miss