Responsive Ad Slot

Transparansi Penggunaan Anggaran Desa Jeumpa Barat, Bikin Takjub Netizen

Senin, 19 Juni 2017

Desa Jeumpa Barat kecamatan Jeumpa kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mendapat apresiasi dari para netizen pengguna media sosial (medsos) facebook. Pasalnya, desa tersebut mampu menunjukkan transparansi yang baik dalam penggunaan dana desa kepada masyarakat.

Beberapa gambar yang di posting melalui akun Facebook Gampong Jeumpa Barat itu mendapat pujian dari netizen. Pujian itu terus mengalir karena keterbukaan aparatur desa dengan masyarakat. Sehingga banyak komentar yang muncul berharap dapat diikuti desa-desa lainnya di Abdya, Minggu (18/6/2017). 

Apresiasi terhadap keterbukaan informasi kepada publik yang di lakukan desa Jeumpa Barat itu, berharap tetap berlanjut, serta kepada seluruh desa yang menerima dana tersebut dapat menjalankan sesuai aturan yang ada, seperti yang telah di mulai dari desa Jeumpa Barat kecamatan Jeumpa. 

Muslizar. MT salah satunya, hal yang dilakukan desa yang Definitif tahun 2016 itu, dapat menjadi contoh bagi desa-desa yang lain. Wakil Bupati Abdya terpilih ini berharap kepada Keuchik dan aparatur desa lainnya, agar mengikuti seperti yang dilakukan Jeumpa Barat, sebab hal tersebut pun sesuai dengan Undang-Undang Desa. 

"Semoga ini dapat di tiru oleh gampong-gampong lain di Abdya," harapan Muslizar. 

Pengguna akun Harmansyah Abdya pun mempertegas, bahwa keterbukaan informasi kepada masyarakat yang dilakukan desa Jeumpa Barat, sepatutnya nya ditiru atau dilakukan juga desa-desa yang lainnya di Abdya, sehingga, dengan transparansi nya penggunaan anggaran, masyarakat dapat mengakses untuk diketahui. 

"Jeumpa Barat. PANTAS UNTUK DITIRU," tulis Harmansyah Abdya. 

Sebagaimana diketahui, desa Jeumpa Barat merupakan salah satu dari 20 desa pemekeran yang baru Definitif pada tahun 2016 lalu, desa ini yang baru pertama mendapatkan kucuran anggaran dari pemerintah, baik yang bersumber dari APBN maupun dari pemerintah daerah setempat. 

Desa dibawah kepemimpinan Pj Keuchik Azhar Has ini, merupakan desa yang tercepat pencairan dana dari Badan Keuangan kabupaten Abdya pada awal bulan Mei 2017 ini, sehingga, Azhar Has yang dibantu oleh Sekretaris desa (Sekdes) nya Said Fahmi bekerja keras demi tercapainya desa yang berkemajuan.

Muhammad Taufik
Don't Miss