Responsive Ad Slot

Momen "Makan-makan" Usai, Kelompok Anak Muda ini Bersihkan Sampah di Pantai Lamamuda

Minggu, 02 Juli 2017

Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kuala Bate (IPPELMAKUBA), melakukan baksos bersih-bersih pantai wisata Lamamuda, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya.

Kurangnya kesadaran masyarakat dalam membuang sampah ketika "makan-makan" salah satu sebutan tradisi rekreasi di Aceh yang lazim dilakukan sebelum puasa Ramadhan dan usai lebaran, menyebabkan tercemarnya pantai yang indah dengan sampah-sampah plastik yang bertebaran.

Karea itu Hafijal selaku ketua IPPELMAKUBA, berinisiatif bersama puluhan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kuala Batee untuk membersihkan pantai yang sudah tercemar oleh orang- orang yang tidak peduli terhadap kebersihan. 

"Pantai Lama Muda merupakan  salah satu destinasi wisata yang terletak di Abdya yang disering dikunjungi ketika musim liburan tiba, seperti saat lebaran sekarang ini, sehingga menimbulkan banyak sampah," katanya Sabtu (1/7).

Disamping itu tidak ada tersedianya tong sampah disekitar tempat rekreasi tersebut, dan tidak ada himbauan tertulis yang melarang untuk tidak membuang sampah sembarangan.

"Meskipun akses menuju pantai lama muda belum semuanya beraspal, akan tetapi itu tidak menghalangi masyarakat untuk berkunjung, oleh karena itu ia berharap pemerintah lebih berperan aktif dalam mempedulikan tempat wisata, khususnya dinas pariwisata," imbuhnya

Semoga kedapan kesadaran para pengunjung dalam menjaga kebersihan dan kepedulian pemerintah dalam sama- sama memelihara alam yang indah.

"Semoga kedepan tong sampah dan himboan melarang membuang sampah sembarangan sudah ada," tutupnya.

Khairul Azmi
Don't Miss