Responsive Ad Slot

Diduga Lalai Saat Pemasangan Travo, Alat Elektronik Warga Kuta Tuha Rusak

Kamis, 10 Agustus 2017

Warga desa Kuta Tuha kecamatan Blangpidie kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), kesal terhadap PT. Pembangkit Listrik Negara (PLN) Persero ranting Blangpidie, karena pada saat warga sedang istirahat siang, tiba-tiba warga dikejutkan akibat meledak alat elektronik di rumah warga, sehingga mengakibatkan sejumlah alat elektronik rumah tangga terjadi kerusakan, Kamis (10/8/2017).

Sejumlah rumah tangga yang berada di jalan Kesehatan, jalan Wahidin dan komplek asrama polisi, mengalami kerugian besar. Pengakuan warga, terjadi kerusakan alat elektronik tersebut akibat paska dilakukan pergantian dan pemeliharaan travo PLN yang berada di jalan kesehatan.

"Tiba-tiba tv (televisi) meledak sendiri, dan mengeluarkan gumpalan asap, " kata Rizal warga setempat.

Selanjutnya ia juga mengatakan bahwa, kerusakan alat elektronik warga itu bukan hanya televisi, namun alat elektronik lainnya seperti kulkas, digital parabola, mesin pompa air, pengeras suara dan travo mini diklinik dr. Suherdi yang berada di jalan Kesehatan. 

"Atas kerusakan yang kami alami, kami minta pihak PLN harus bertanggung jawab, " terang nya. 

Sementara, Manajer PT. PLN (Persero) Blangpidie, Suherman Nazir, mengungkapkan bahwa kerugian akibat kerusakan alat elektronik rumah tangga warga desa Kuta Tuha, yang disebabkan konslet pada pemasangan di travo tersebut, dan hal ini akan di data terlebih dahulu dari pihak PT. PLN CBlangpidie, sehingga dapat diketahui jumlah  kerusakan yang di alami warga. 

"Pihak PLN akan menurunkan tim pendataan, kerusakan yang terjadi akan diperbaiki dan akan kita turunka tim teknisi, " kata Suherman. 

Muhammad Taufik
Don't Miss