Responsive Ad Slot

Malaysia Sambut Hangat Kedatangan Ketum Syarikat Islam

Sabtu, 12 Agustus 2017

Malaysian Technology Development Corporation (MTDC) menyambut hangat kunjungan Ketua Umum PP Syarikat Islam, Hamdan Zoelva.

Ketua Umum PP Syarikat Islam Hamdan Zoelva saat berkunjung ke MTDC menjelaskan bahwa organisasi yang dipimpinnya tengah menjalankan orientasi baru yakni pengembangan sektor ekonomi. "Kekuatan ekonomi kami yakini akan menempatkan kaum Syarikat Islam (SI) menjadi pelaku pembangunan yang handal," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Hamdan yang menjelaskan bahwa salah satu upaya yang sedang dilakukan SI adalah memperbanyak pelaku dagang di berbagai sektor.

"Untuk upaya itulah PP Syarikat Islam sedang menyelenggarakan semacam kursus enterpreneurship yang dinamakan Sekolah Dagang Syarikat Islam Hadji Samanhudi," katanya.

Di tempat yang sama, CEO MTDC Dato Norhalim menjelaskan bahwa MTDC tertarik untuk mempertemukan siswa Sekolah Dagang Syarikat Islam dengan para pemuda binaan MTDC dalam berbagai bidang pengembangan produksi maupun distribusi produk. "Kita dapat mulakan dengan memilih produk tertentu yang dapat diujicubakan di binaan Sekolah Dagang itu. Begitu pun dengan para belia di Malaysia," ujar Rahman.

Pada kunjungan tersebut, MTDC berkenan memperkenalkan beberapa inovasi teknologi yang tengah dikembangkan oleh Malaysia. Sehari setelah pertemuan tersebut, rombongan PP Syarikat Islam juga diajak menyaksikan kilang minyak biomassa berbahan baku limbah kelapa sawit di Kluang Timur, Malaysia.
Don't Miss