Responsive Ad Slot

Simak! 4 Tipe Kejahatan Sepanjang Mei-Juli yang Dirilis Bareskrim

Rabu, 09 Agustus 2017

Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri mencatat ada 4 tipe kejahatan yang terjadi sepanjang Mei hingga Juni 2017 ini. Keempatnya itu ditenggarai menjadi perhatian publik.

"Tentu saja ini justru menjadi fokus dan perhatian bagi Polri karena masyarakat telah menyoroti kasus-kasus itu. Terlebih lagi, pada awal Agustus kemarin, Presiden Joko Widodo juga telah memerintahkan agar penanganan kasus-kasus korupsi, penganiayaan, pelanggaran HAM dan lainnya harus dipercepat demi rasa keadilan masyarakat," jelas Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Pol. Ari Dono Sukmanto di Jakarta, Rabu (09/08/2017).

Berdasarkan catatan, keempat tipe kejahatan yang jadi sorotan publik itu memang kerap menjadi perbincangan masyarakat.

"Mulai dari perjudian, korupsi, narkoba hingga kejahatan di dunia maya," kata Ari.

Hingga saat ini, lanjut Ari, seluruh kasus-kasus itu terus dituntaskan. Baik penyelidikan maupun penyidikannya.

"Dengan seluruh pencapaian yang telah teraih, saya justru berharap, yang paling utama justru menjaga nama baik dan citra jajaran reserse serta Polri pada umumnya. Apa yang sudah dilakukan untuk masyarakat, bangsa dan negara ini jangan sampai tercederai oleh emosi atau kepentingan-kepentingan pribadi yang justru merusak kerja seluruh tim bernama Bareskrim dan institusi bernama Polri. Jangan sampai nila setitik, rusak susu sebelanga," tutup Ari.
Don't Miss