Responsive Ad Slot

Ingin Gaji Rakyat Lebih dari PNS, Ini Rencana Bupati Akmal dengan Perum Perindo di Istana Markisa

Minggu, 10 September 2017

Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim, SH menerima kunjungan Direktur Utama Perum Perikanan Indonesia (Dirut Perum Perindo) Ir. Syahril Japarin bersama rombongan ke kabupaten setempat, di Kantor Markisa miliknya desa Geulima Jaya, Susoh, Sabtu (9/9/2017). 

Kunjungan tersebut dalam rangka menindaklajuti rencana Bupati Abdya Akmal Ibrahim untuk budidaya udang vaname di daerah itu, sebagaimana hasil pertemuan Bupati dengan pihak perusahaan Perum Perindo di Jakarta beberapa waktu lalu.

Pertemuan kali ini turut dihadiri Wakil Bupati Abdya, Muslizar.MT, Wakil Ketua DPRK Abdya, Romi Syah Putra dan Jismi serta para anggota DPRK Abdya, Dandim 0110 Abdya Letkol Inf Puji Hartono, SIP, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Firmansyah, ST, Kadis Kelautan, diwakili Asnir Agus. 

Dalam hal ini, Bupati Akmal sangat menyambut baik atas respon cepat yang dilakukan Perum Perindo Indonesia, terhadap kerja sama pemerintah Abdya dengan perusahaan tersebut. Serta, Bupati begitu sigap dengan kerja sama ini. 

"Saya siap,"ujar Akmal penuh yakin, saat ditanya tentang kesiapan, jika Abdya ini dijadikan kampung udang Vaname. 

Bupati Abdya ini juga mengatakan kesiapan nya dari segi lain, yakni, segi sosial, politik dan keamanan, dan hal itu dipastikan Akmal tidak ada yang menjadi kendala. 

"Sosial, politik dan keamanan saya juga siap, ini pak Dandim, "ucap Akmal sembari mengiyakan Dandim 0110 Abdya Letkol Inf Puji Hartono, SIP. 

Sambil menikmati segelas kopi dan snack yang disediakan dari petugas dapur Istana Markisa, Bupati Akmal dengan Dirut Perum Perindo,Syahril Japarin, memperlihatkan udang vaname hasil tambak nya selama  ini. 

"Udang itu 4-5 gram, dan itu tergolong bagus, "ungkap Dirut Perum Perindo, Syahril Japarin kepada Bupati Akmal.

Terkait dengan kerja sama Bupati Abdya, Akmal Ibrahim dengan Dirut Perum Perindo, Syahril Japarin, kunjungan itu menindaklajuti wacana untuk budidaya udang vaname di Abdya kedepan.

"Kita lihat potensi, jika lahan diberikan pak Bupati, besok langsung kita mulai,"sebut Dirut Perum Perindo, Syahril Japarin.

Didampingi General Manager SBU Aquaculture, DR. Agung Setiarto, Unit Bisnis Aceh,  Ir. Heru Setyawan, PIC Wilayah Sumatera, Aris Widodo, S.Pi, dan Pegiat Kemaritiman, Masady Manggeng, Syahril Japarin mengatakan, untuk tahap pertama pihaknya akan membuat tambak percontohan untuk masyarakat, bahkan pihaknya siap melakukan investasi dan menggelontorkan uang puluhan miliar di Abdya.

"Jika sudah ada lahannya, kita siap memulainya," kata Syahril.


Muhammad Taufik 
Don't Miss