Responsive Ad Slot

Deteksi Dini Potensi Konflik, Badan Kesbangpol Aceh Gelar Diskusi di Aceh Barat

Sabtu, 30 September 2017

Badan Kesatuan Bangsa dan Kesatuan Politik (Kesbangpol) Aceh menggelar kembali diskusi Kebangsaan yang berlangsung di Aula Hotel Beringin Kota Meulaboh Aceh Barat, Jumat, 29 September 2017. 

Kegiatan ini merupakan kerjasama Kesbangpol Aceh dengan Kesbangpol kabupaten Aceh barat, sebagai peserta dihadiri oleh unsur ormas/ OKP  yang terdaftar di kesbangpol Aceh Barat yang berjumlah 20 orang.

Dr. Kamaruzzaman Bustamam selaku Nlnarasumber menyampaikan bahwa konflik di tengah-tengah masyarakat dapat terjadi kapan saja.

"Apabila kita tidak peka terhadap lingkungan. Maka kegiatan diskusi seperti ini sangat di butuhkan", ucapnya

Drs. Kahar Muzakkir menyampaikan bahwa kegiatan ini kita lakukan untuk menggali berbagai informasi tentang potensi-potensi konflik di Aceh Barat. Dan membicarakan langkah-langkah penanganan harus kita deteksi sejak dini sekaligus sebagai solusi  pencegahan dalam upaya menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. 


Demkian disampaikan pada saat pengantar diskusi isu-isu aktual yang dikemas dalam FGD tersebut, diskusi  kali ini langsung di pandu oleh Musmulyadi. Kasubbid ormas Kesbangpol Aceh.

Ariandy
Don't Miss