Responsive Ad Slot

Dukung Swasembada Pangan, Kodim 0110 Abdya Lakukan Upsus Pajale

Jumat, 08 September 2017

Komando Distrik Militer (Kodim) 0110 Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), melakukan Upsus  Pajale di berbagai wilayah dalam kabupaten setempat, dalam rangka mendukung Swasembada Pangan Nasional, hal tersebut dilakukan melalui Koramil 07 Babahrot, Kamis (8/9/2017). 

Dalam hal ini, Koramil 07 Babahrot bekerja sama dengan Kelompok Tani Bina Saudara Babahrot memanfaatkan lahan seluas 12 Ha untuk ditanami Jagung. Dan, hal itu pun mendapat respon positif dari Kabid Produksi Dinas Pertanian dan Pangan Abdya, Hamdan, dengan memberikan bantuan bibit jagung hibrida NK 212 sebanyak 180 Kg kepada pihak Koramil 07 Babahrot untuk dibagikan kepada para petani disana. 

Upaya Khusus (Upsus) tanaman utama Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale) bantuan yang dilakukan Kodim melalui Koramil itu, diharapkan bisa bermanfaat bagi petani, sehingga sesuai program pemerintah pusat yang menginginkan tinggi nya Swasembada pangan.

"Semoga bantuan bibit jagung ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para petani, khususnya petani binaan Koramil 07/Babahrot, "ujar Kabid Produksi Distanpan Abdya.

Sementara, ditempat terpisah, Plh. Danramil 07 Kapten Inf Izhar mengatakan, bahwa bantuan bibit dari Distanpan Abdya tersebut merupakan bentuk sinergitas pemerintah daerah bersama dengan Kodim 0110 Abdya, dalam hal mensukseskan Program Ketahanan Pangan Pajale di wilayah Abdya. Koramil 07 dalam Komsosnya senantiasa memacu dan memotivasi para petani untuk bergerak aktif memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan yang produktif, guna peningkatan taraf hidup bagi para petani itu sendiri. 

"Ini bentuk sinergitas Pemda bersama Kodim 0110 Abdya, dan kita terus memotivasi petani agar bergerak aktif memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif, "ungkap Kapten Inf Izhar. 

Muhammad Taufik 
Don't Miss