Responsive Ad Slot

IMM Aceh: Masih Banyak Hal Lain yang Lebih Urgent Daripada Beli Pesawat

Jumat, 22 September 2017

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), menyesalkan rencana Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, hendak membeli pesawat jika hanya untuk memantau sektor laut saja.

Hal itu disampaikan kabid Hikmah IMM Aceh, Khairul Azmi, kepada sejumlah awak Media, Minggu (21/9). Menurutnya, pembelian pesawat belum layak dilakukan pemerintah Aceh, walau memiliki berbagai alasan, karena masih banyak hal lain yang lebih urgent yang harus dikedepankan untuk kondisi Aceh saat ini.

"Seperti peningkatan ekonomi masyarakat, sebagai mana kita ketahui masih banyak masyarakat Aceh yang hidup di bawah garis miskin, mereka masih menjerit dengan kondisi hidup yang dirasakan saat ini, mereka masih menempati rumah yang tidak layak huni, dan membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah", ungkapnya.

Disisi lain saya melihat Aceh sedang mengalami ketepurukan sektor ekonomi, sehingga dan banyak dari kalangan masyarakat, memilih jalan hidup secara pintas, menjadi kurir atau pengedarkan narkoba untuk membiayai hidup dan keluarga mereka, itu semua mereka lakukan karena keterbatasan lapangan kerja.

Seperti yang pernah di beritakan di beberapa Media, Aceh salah satu daerah yang berstatus wilayah darurat Narkoba, itu terlihat dari di beberapa kabupaten dan kota di Aceh, saban hari ada masyarakat diringkus karena membawa dan memiliki juga mengedar Narkoba, hal ini sangat disayangkan.

"Dari itu kami menganggap masih ada hal lain yang jauh lebih penting dari pada pembelian pesawat, bila kita melihat dari kondisi saat ini. Uang Pendapatan dan Pembelajaran Aceh (APBA) yang jumlahnya 10 milyar itu, seharusnya bisa untuk membangun panti rehap serta membantu masyarakat miskin, ketimbang di gunakan untuk pembelian pesawat," papar Khairul Azmi.

Kami dari IMM Aceh berharap kepada Pemerintah agar lebih mengedepankan kepentingan masyarakat, salah satunya menciptakan lapangan kerja, atau memberikan modal usaha tepat sasaran, kepada masyarakat sesuai profesi yang mereka geluti.

Sudah saat nya Gubernur Aceh, untuk mengedepankan harapan Rakyat yang bertujuan untuk peningkatan ekonomi masyarakat secara menyeluruh, hal tersebut sangat penting untuk kemajuan satu daerah, supaya rasa tidak percayanya masyarakat terhadap pemerintah dapat segera Terjawab pada pemerintahan Irwandi Yusuf.

"Kalau memang tujuan pembelian pesawat yang saat ini sedang di cetus pemerintah untuk melakukan survai udara terhadap laut saja, bagaimana dengan kondisi kehidupan masyarakat yang masih menempati rumah yang tidak layak huni," lanjutnya

Sebenarnya kami dari unsur IMM tidak menaruh keberatan dalam hal pengadaan pesawat oleh Pemerintah, akan tetapi memiliki tujuan yang jelas, seperti pengadaan pesawat untuk Ambulance, untuk masyarakat yang tinggal di daerah pesisir Aceh, agar mereka mendapatkan penanganan yang lebih cepat disaat-saat bersifat emergecy. "Mungkin itu lebih butuhkan untuk saat ini," tutupnya. (*)
Don't Miss