Responsive Ad Slot

Ini Alasan Kenapa Sosialisasi Empat Pilar Terus Dilakukan Rutin..

Jumat, 22 September 2017

Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI), Teuku Riefky Harsya MT menilai sosialisasi empat pilar kebangsaan sangat penting dilakukan untuk menguatkan kembali jiwa nasionalisme masyarakat.  


"Kini, banyak masyarakat Indonesia yang tidak memahami nilai-nilai kebangsaan dalam empat pilar kebangsaan, makanya kegiatan ini harus dan wajib kita sosialisasikan kepada seluruh masyarakat," kata anggota MPR-RI, Teuku Riefky Harsya MT di depan 150 peserta sosialisasi empat pilar kebangsaan, Jumat (22/9) di Aceh Singkil. 


Dalam sosialisasi dengan mengangkat tema 'Tanamkan sejak dini Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika guna melahirkan pemuda dan masyarakat yang berjiwa patriot itu, dihadiri oleh para siswa, mahasiswa, perwakilan ormas, tokoh masyarakat Aceh Singkil. 


Agar tidak terpengaruh dan tergelincir dengan kehidupan yang negatif, Riefky berharap empat pilar kebangsaan hendaknya menjadi pegangan hidup dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.


"Karena itu, kita harus mencegah pengaruh-pengaruh negatif. Pencegahannya, dengan pembekalan dan pemahaman empat pilar ini," kata anggota MPR-RI asal Aceh ini. 


Riefky mengaku dirinya secara rutin menggelar sosialisi empat pilar itu, dengan tujuan agar masyarakat tumbuh semangat dan motivasi terhadap kebangsaan. 


"Sehingga masa depan bangsa akan lebih tegak dan kokoh dalam menuju cita-cita proklamasi," ungkap Riefky yang juga wasekjen DPP partai Demokrat ini. 



Makanya, seluruh anggota MPR-RI diwajibkan turun ke dapil masing-masing, untuk melakukan sosialisasi ini. Hal ini dikarenakan rasa dan nilai kebangsaan di masyarakat dirasa telah mulai terkikis dan perlu ditanam kembali.


"Dalam mengamalkan empat pilar kebangsaan, berarti harus mampu menjaga kerukunan hidup di daerah ini demi mewujudkan bangsa yang maju dan sejahtera. Sehingga, budaya perang harus dihentikan," pungkas Anggota MPR-RI asal Aceh tersebut. 


Sementara itu, Ketua LSM Inspirasi Pemuda Aceh, Aidil Mashendra mengapresiasi sosialisasi empat pilar kebangsaan yang secara rutin dilaksanakan oleh anggota MPR-RI. 


"Kita sangat mengapresiasi upaya-upaya pemahaman Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang diadakan oleh Pak Riefky ini," kata Aidil dalam acara sosialisasi tersebut. 

Don't Miss