Responsive Ad Slot

Supaya Harmonis dengan Pabrik Semen, Kelompok Masyarakat Pidie Bikin ini...

Rabu, 27 September 2017

Sejumlah masyarakat yang tinggal di sekitar Pabrik Semen Indonesia Aceh di Kecamatan Batee mendeklarasikan Persaudaraan Semen Indonesia Aceh (PERSIA) di kantor perwakilan Yayasan Advokasi Rakyat Aceh Perwakilan Pidie. 

Deklarasi tersebut juga di hadiri Ketua YARA, Safaruddin, Keuchik Gampong Kulee, Mahdi, dan Sekretaris Gampong Kulee Nazariadi. 

Ketua YARA Perwakilan Pidie yang juga ketua Persia menyampaikan bahwa Persia ini didirikan untuk bisa menjembatani aspirasi masyarakat yang tinggal di lingkar pabrik Semen Indonesia Aceh dengan perusahaan.

"Kita ingin adanya hubungan yang harmonis antara masyarakat dengan perusahaan, sehingga kedua belah pihak sama sama bisa memberikan manfaat" ujar Junaidi. Persia mendukung sepenuhnya pendirian Pabrik Semen di Pidie karena akan memberikan dampak positif secara ekonomis dan pembangunan bagi masyarakat dan pemerintah," ujarnya.

Safar adalah inisiator pembentukan Persia. Selain ingin menjadi jembatan komunikasi antara masyarakat denhan pihak perusahaan, Ia ingin memastikan keberadaan pabrik semen tersebut dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat di Pidie, khususnya di lingkar tambang. (*)






Don't Miss