Responsive Ad Slot

Tahun Baru Islam, Wabup Muslizar: Taseutot nyang Ka Gadoh, Tapeuget nyang Ka Reuloh

Kamis, 21 September 2017

Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H, pemerintah kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar pawai akbar yang diikuti oleh peserta dari santri, siswa sekolah umum dan madrasah, serta seluruh SKPK, Kamis (21/9/2017). 

Kegiatan pawai ta'ruf 1 Muharram 1439 H kali ini digelar dengan mengangkat tema ''Melalui Momentum Tahun Baru Islam Mari Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT dengan Pelaksanaan Syariat Islam dalam Sendi Kehidupan Kita'', yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Abdya, Muslizar.MT. 

Pelaksanaan pawai ta'ruf akbar ini pelepasan nya dilakukan oleh Wabup Muslizar.MT dihalaman Mesjid Agung Blangpidie, desa Seunaloh kecamatan setempat, yang disertai antusias peserta yang luar biasa. 

Pada kesempatan ini, Wabup Muslizar.MT dalam sambutan nya mengatakan, pawai ta'ruf akbar tersebut bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan menjalin ukhwah islamiyah sesama umat muslim, serta meningkatkan syiar-syiar Islam di bumi Breuh Sigupai ini.

"Melalui momentum pawai akbar ini, diharapkan dapat lebih membudayakan syiar-syiar Islam kedalam kehidupan sehari-hari, "harapnya.

Wabup Abdya juga berharap dengan adanya kegiatan pawai akbar 1 Muharram ini, menjadikan sebagai edukasi untuk generasi muda Abdya, karena, akuinya saat ini mental dan spritural di bidang keagamaan sudah mulai merosot, apalagi di era modernisasi yang mulai melunturkan nilai-nilai ajaran Islam.

"Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan ini agar dapat memupuk kesadaran generasi muda untuk tidak melupakan perayaan tahun baru Islam, dan juga harus dirayakan dengan cara nilai-nilai islami, "tutur Wabup Muslizar.MT.

Muhammad Taufik 
Don't Miss