Responsive Ad Slot

Buruan Daftar! Aceh Selatan Buka Lowongan Panwaslu Kecamatan

Selasa, 31 Oktober 2017

Menghadapi Pemilu Tahun 2019 Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Aceh Selatan resmi mengumumkan penerimaan calon anggota panwaslu kecamatan.

Hal ini dikatakan Ketua Panwaslu Aceh Selatan Baiman Fadhli, S.H melalui Azhari, S.Pd.I selaku Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang juga sebagai Ketua Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan kepada pers. Senin (30/10/2017) dia menjelaskan pendaftaran calon anggota panwaslu kecamatan akan dibuka minggu ini. 

"Sesuai dengan Undang-undang No 7 tahun 2017, Panwaslu kecamatan beranggotakan tiga orang, pendaftaran dibuka 3 Nopember 2017 dan ditutup 9 Nopember 2017," ungkapnya.

Azhari menambahkan, para calon pendaftar harus memenuhi sejumlah persyaratan yakni berusia minimal 25 tahun dan tamatan SMA/sederajat.

"Pertama calon pendaftar harus melihat persyaratan yang dipersyaratkan seperti fotokopi KTP Elektronik sesuai wilayah kerja fotokopi ijazah yang dilegalisir, pas foto serta surat keterangan sehat dari puskesmas," jelasnya.

"Selain itu calon pendaftar juga harus mengisi formulir pendaftaran, daftar riwayat hidup dan surat pernyataan, formatnya dapat dilihat dipapan pengumuman kantor kecamatan. Calon pendaftar juga dapat melampirkan keterangan atau bukti lain yang mendukung kompetensinya. Kemudian berkas dapat diantarkan langsung ke kantor Panwaslu Aceh Selatan," tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknyya berharap seluruh rangkaian perekrutan panwaslu kecamatan berakhir pada akhir nopember. "Kita berharap panwaslu kecamatan sudah dilantik paling lama 28 Nopember 2017. Namun yang utama adalah pendaftaran ini terbuka untuk umum, transparan dan tidak dipungut biaya apapun", lanjutnya.

Ketua Panwaslu Aceh Selatan juga berpesan agar para calon anggota panwaslu kecamatan ini memiliki komitmen yang tinggi sebab panwaslu kecamatan bertugas mengajak masyarakat diwilayah masing-masing untuk membentuk pengawas partisipatif agar ikut berperan aktif mengawasi jalannya pemilihan umum serentak tahun 2019 mendatang. (SK)


Don't Miss