Responsive Ad Slot

Mendaftar Ke KIP, Partai Demokrat Abdya Siap Bertarung di 2019

Selasa, 17 Oktober 2017

Ratusan kader partai Demokrat kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), beserta pengurus partai dari tingkat kabupaten hingga kecamatan, mendatangi kantor Komisi Independen Pemlihan (KIP) Abdya yang berada di Jalan Bukit, Komplek Perkantoran Abdya, Blangpidie, Senin (16/10/2017).

Kedatangan pengurus dan kader Partai Demokrat tersebut dalam hal penyerahan salinan Kartu Tanda Anggota (KTA) partai, guna untuk bahan verifikasi menjadi partai peserta pada Pemilu tahun 2019 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Abdya, Romi Syah Putra, di sela-sela acara penyerahan te sebut mengatakan, bahwa partai berlambang bintang Mercy itu mampu menyerahkan salinan KTA partai sebanyak 2.096 lembar, dan hal ini melebihi dari angka minimal yang diatur di dalam peraturan KPU pusat.

"Alhamdulillah, partai Demokrat sejak tanggal 3 Oktober 2017 seluruh data sudah masuk dalam Sipol ( Aplikasi Partai Politik) KPU," ungkap Romi Syah Putra Ketua Partai Demokrat Abdya ini.

Partai besutan mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono ini juga menargetkan, pada pemilu legislatif mendatang mampu meraih kursi sebanyak 6 kursi untuk di DPRK Abdya, tentu hal tersebut bukan hal yang mudah bagi partai Demokrat, sehingga ia bersama kader partai harus bekerja keras untuk mencapai tujuan tersebut.

"Target Nasional minimal satu kursi dalam satu Dapil (daerah pemilihan), dan hal tersebut sudah kita dapatkan pada pileg tahun 2014 lalu, untuk kedepannya, Demokrat harus mencapai dua kursi di masing-masing dapil tahun 2019 nanti," kata pimpinan DPRK Abdya yang sedang menjabat saat ini.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Demokrat Abdya, H. Zakaria Ali, menyampaikan, partai Demokrat membuka ruang bagi masyarakat Abdya yang memiliki kemampuan dan siap tampil sebagai caleg melalui partai tersebut di tahun 2019 ini.

"Partai kita membuka ruang kepada  masyarakat Abdya yang memiliki dedikasi yang tinggi dan berjiwa satria, kita mengajak bersama-sama partai Demokrat," ujar H. Zakaria.

Ketua Bapilu mengajak seluruh masyarakat Abdya, agar bisa bersama-sama membangun Abdya ini ke depan. Melalui partai Demokrat, H. Zakaria Ali meyakinkan bahwa partai tersebut mampu membawa daerah ini ke arah yang lebih baik, namun demikan, dukungan dan fartisipasi masyarakat terhadap partai Demokrat merupakan modal untuk menuju Abdya yang sejahtera.

"Mari sama-sama membangun Abdya ini, dan partai Demokrat berada di garda terdepan demi menuju Abdya yang sejahtera," tutupnya.

MUHAMMAD TAUFIK
Don't Miss