Responsive Ad Slot

Besok, Calon SDM PKH 2017 Ikut Tes Di Nagan Raya

Sabtu, 11 November 2017

Sebanyak 608 peserta calon Sumber Daya Manusia Program Keluarga Harapan (SDM PKH) 2017 Kementerian Sosial RI, besok (Minggu, 12/11/2017) akan mengikuti tes ujian kompetensi bidang dan psikotest, yang tergabung dari sejumlah kabupaten/kota di provinsi Aceh, yang diadakan di gedung Seminar Alun-alun komplek perkantoran, Suka Makmue, Nagan Raya, Sabtu (11/11).

Peserta tes yang terdiri dari Koordinator Wilayah (Korwil), Pendamping sosial, Petugas Data base, Koordinator TKSK, Pekerja Sosial Supervisor, dan Pendamping Sosial PKH Akses, berasal dari sembilan kabupaten/kota, yakni Aceh Selatan, Aceh Barat, Pidie, Pidie Jaya, Simeulue, Aceh Singkil, Aceh Barat Daya, Subulussalam, dan Nagan Raya.

Adapun ujian yang akan dilaksanakan oleh panitia seleksi yang langsung diawasi oleh Kementerian Sosial RI meliputi, Kompetensi bidang dan Psikotes. Dan sebelumnya, peserta tersebut merupakan yang telah lulus administrasi yang dilakukan oleh panitia seleksi Kemensos RI.

Sementara, Koordinator Kabupaten Nagan Raya sekaligus panitia lokal, Faturrahman, kepada media ini membenarkan, bahwa ratusan peserta SDM PKH 2017 tersebut akan bertarung mengikuti ujian besok sebagaimana yang telah ditetapkan oleh panitia seleksi.

Fatur juga menambahkan, bahwa pada saat proses ujian berlangsung, kepada seluruh peserta tidak dibenarkan membawa masuk handphone ke ruang ujian selain dari pada yang sudah ditentukan oleh panitia.

"Iya besok ujiannya di Alun Alun Suka Makmue, masih dalam kompleks Perkantoran Nagan Raya, bagi calon SDM tidak diperbolehkan menggunakan ponsel saat ujian berlangsung," jelas Faturrahman.

MUHAMMAD TAUFIK
Don't Miss