Responsive Ad Slot

Luar Biasa, Ormas MKGR Yang Terdepan Dukung Airlangga

Kamis, 30 November 2017


Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) menjadi ormas pendiri Partai Golkar terdepan yang memberi dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Setya Novanto. Pemimpin ormas MKGR Roem Kono mendeklarasikan dukungan saat bertemu Airlangga di Jalan Rajasa I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ketum Ormas MKGR Roem Kono, Sekjen Adies Kadir, dan beberapa petinggi Golkar seperti Agus Gumiwang Kartasasmita dan Zainal Bintang turut hadir di pertemuan itu. Roem Kono mengatakan bahwa ormas MKGR mendukung Airlangga Hartarto untuk menjadi Ketum Golkar setelah mencermati desakan Munaslub yang semakin kencang.

"Mendukung dan mengharapkan sangat serius Pak Airlangga Hartarto untuk bersama-sama memimpin Partai Golkar," ujar Roem di lokasi, Kamis (30/11).

Roem menyampaikan alasan mendukung Airlangga dikarenakan Menteri Perindustrian tersebut telah mendapat restu dan dukungan dari Presiden.

Dengan demikian, kata Roem, siapapun pemimpin Golkar harus sevisi dengan jalannya pemerintahan. Tak hanya itu, Roem melihat Airlangga adalah sosok yang bersih dan berkapasitas dalam memimpin Partai Golkar.

"Kami menyadari betul Golkar pendukung pemerintah. Siapapun pemimpin di Indonesia, Golkar wajib mendukung pemerintah. Maka kita harapkan yang didukung pemerintahlah yang kita dukung. Apalagi Airlangga sosok yang memiliki kapabilitas dan bersih," timpalnya.

Sementara, Airlangga menyambut baik dukungan ormas MKGR, ia menyebut MKGR adalah ormas pendiri yang pertama kali mendeklarasikan dukungan kepadanya. "Luar biasa, ini ormas pendiri pertama yang menyatakan dukungan kepada saya," ujar Airlangga.

Don't Miss