Responsive Ad Slot

Perhumas Anugerahi Lembaga Pemerintah dan Swasta

Selasa, 28 November 2017


BOGOR – Sejumlah lembaga pemerintah dan swasta meraih penghargaan di bidang komunikasi dalam ajang Anugerah Perhumas 2017, kemarin. Kegiatan yang merupakan bagian dari Konvensi Nasional Humas (KNH) Indonesia ini merupakan penghargaan definitif untuk insan maupun praktisi kehumasan di Indonesia.

Sebagai mitra Perhumas untuk ajang ini, Isentia, perusahaan media intelijen berbasis di Australia memberikan data terkait jumlah pemberitaan dari masing-masing kandidat yang telah dipilih Perhumas.

“Kami rutin bekerjasama dengan Perhumas untuk penyelenggaraan kegiatan ini. Kami membantu dari sisi media monitoring agar penilaian terhadap penerima penghargaan bisa dilakukan secara lengkap baik dari sisi kualitatif maupun kuantitatif,” tutur Country GM Manager Luciana Budiman.

Sebelum menentukan penerima penghargaan untuk enam kategori ini, tambah Luciana, Isentia dan pihak penyelenggara merumuskan terlebih dulu kriteria-kriteria yang yang telah ditentukan dalam Anggaran Dasar Perhumas.

“Penentuan penerima Anugerah Perhumas harus didasarkan pada ukuran yang objektif, baik dengan menggunakan metode kualitatif maupun jumlah pemberitaan. Dari sisi kombinasi data media monitoring yang telah disusun Isentia dan diskusi secara intensif dengan Dewan Kehormatan Perhumas,” ujarnya lagi.

Isentia melakukan proses pemantauan pemberitaan mengenai kandidat-kandidat tersebut selama satu tahun sebelum masuk ke tahap analisis dan pematangan keputusan bersama Perhumas.

“Data yang kami sediakan diperoleh dari pemberitaan media tradisional yang diambil dalam kurun waktu tertentu. Hasilnya lalu dibuat dalam bentuk laporan yang mudah dipahami dan dapat dipertanggungjawabkan akurasinya. Selanjutnya dibahas dengan Perhumas. Di sini terjadi proses dialektika data.”
Don't Miss