Responsive Ad Slot

Peringati Maulid, Angkasa 07 MUQ Santuni 100 Anak Yatim

Sabtu, 02 Desember 2017

Rabiul awal menjadi bulan yang ditunggu para Muslim belahan dunia, untuk memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW. Seperti halnya Angkatan dua puluh satu (Angkasa) Madrasah Ulumul Quran (Muq) Kota Langsa, para alumni salah satu pondok pesantren terpadu dan tertua di Aceh ini, menjadikan maulid sebagai ajang untuk saling berbagi.

Tahun ini, mereka yang beranggotakan lebih 200 orang, kembali menyantuni 100 anak yatim. Kegiatan yang dinamakan Angkasa berbagi dengan tema, "Mari kita jadikan keteladanan akhlak & kepemimpinan nabi besar S.A.W sebagai inspirasi mental guna mewujudkan jiwa yang bersih & berintegritas" sudah menjadi rutinitas setiap tahunya.

Panitia pelaksana Hamzah Zainuri menyatakan, tahun ini sedikit istimewa dalam pelaksanaan karena jumlah yang disantuni bertambah dari tahun sebelumnya, selain itu tempat pelaksanaan juga menjadi dua titik, Kota Banda Aceh dan Aceh Utara, "Maulid kali ini sangat istimewa, karena jumlah yang kita Santuni bertambah, kebetulan tahun lalu hanya banda aceh saja dan tahun ini Alhamdulillah sudah bisa ratakan ke Aceh Utara," ucapnya.

Hamzah menambahkan, kedepan dirinya berharap bukan hanya 2 kota tersebut, namun Angkasa berbagi bisa disalurkan seluruh Aceh. "Secara pribadi memang sangat berharap target kita kedepan bisa menyalurkan santunan ini seluruh Aceh, apalagi melihat semangat teman-teman sangat luar biasa, dan begitu antusias, terangnya.

Secara terpisah, Ikhwanul Rizki Ketua Angkasa 07 Muq menyampaikan, acara yang dilaksanakan di Kawasan GAMPONG GAYOO COFFEE, berharap bisa membangun spirit berbagi pada setiap jiwa alumni muq 07, "Harapan memang acara ini menjadi spirit awal bagi kami, untuk muncul acara sosial lainya," imbuhnya.

Selain itu, Ikhwanul Rizki menambahkan, kedepan lebih banyak anak-anak muda yang termotivasi untuk saling peduli terhadap sesama, "Kami berharap kedepan anak-anak muda lebih ringan tangan dalam membantu sesama, artinya kami keluarga angkasa berharap lebih banyak tumbuh anak-anak muda yang memiliki rasa sosial tinggi," tutupnya
Don't Miss