Responsive Ad Slot

DPR Prihatin Tengok Nasib Anak Dava

Senin, 22 Januari 2018


Anggota Komisi III DPR-RI Adies Kadir menjenguk Dava Andhika Putra, bocah penderita kelainan usus keluar dari perut yang tinggal di Desa Masangan, Sidoarjo, Jawa Timur.

"Kedatangan saya ke sini untuk melihat adik Dava yang sedang sakit karena sudah ramai dibicarakan di media sosial," katanya saat melakukan kunjungan di Sidoarjo, Jawa Timur, kemarin.

Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan ini mengemukakan, saat ini Dava masih melakukan perawatan alternatif dan sudah trauma dengan pengobatan di dokter dan rumah sakit.

"Karena menurut pengakuan orang tuanya,  anaknya usai dioperasi kondisinya kurang baik hingga akhirnya usus yang ada di perutnya tersebut kelihatan dan hanya ditutup dengan menggunakan kain kasa," katanya.

Oleh karena itu, dirinya meminta kepada pemerintah supaya masyarakat tidak merasakan trauma lagi saat berobat ke dokter atau juga ke rumah sakit.
"Ini masih di Sidoarjo saja, belum di Jawa Timur atau bahkan di Indonesia sekalipun. Oleh karena itu, permasalah ini harus segera dicari jalan tengah dan solusinya supaya bisa menjadi lebih baik," ucapnya.

Ia menjelaskan, bagaiman dengan pemerintah dan juga paramedis yan ada kalau terjadi peristiwa seperti ini, jangan sampai masyarakat menjadi paranoid dengan tim medis yang ada.

"Sehingga mereka memilih untuk melakukan pengobatan alternatif, terutama untuk masyarakat dari kalangan menengah bawah," ujarnya.

Sementara itu, Andi selaku orang tua Dava mengaku sangat berterima kasih dengan uluran tangan wakil rakyat asal Partai Golkar yang membantu anaknya.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pak Adies. Dan berharap supaya anak kami bisa kembali sehat seperti perut orang-orang pada umumnya," ujarnya.
Don't Miss