Responsive Ad Slot

Calon Peserta PPS di Abdya Disinyalir Banyak Yang Terlibat Partai Politik

Minggu, 25 Februari 2018

Setelah mengumumkan nama-nama peserta calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) hasil tes tulis, namun Komisi Independen Pemilihan (KIP) kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menunda pengumuman jadwal tes wawancara, hal tersebut disampaikan komisioner KIP Abdya, Fakhrul Razi, ST, Minggu (25/2/2018).

Penundaan pelaksanaan tes interview bagi PPS pemilihan presiden dan legislatif tahun 2019 ini sebagaimana surat Panwaslu nomor : 12/AC-02HH.02.00/II/2018 tanggal 19 Febuari 2018, perihal himbauan pencermatan rekam jejak calon PPK,PPS dan KPPS pemilu 2019. 

Atas surat himbauan tersebut, KIP Abdya membutuhkan waktu untuk melakukan pencermatan terhadap nama-nama calon anggota panitia pengumutan suara (PPS) yang telah dinyatakan lulus ujian tulis dan terindikasi terlibat partai politik melalui aplikasi sistem informasi pendaftaran partai politik (Sipol).

"Jadwal tes wawancara bagi peserta calon PPS memang sudah ditentukan pada tanggal 27 hingga 28 Februari 2018, namun, karena dimintai pencermatan yang lebih teliti terhadap peserta, maka dalam hal ini tes wawancara nya ditunda dulu hingga proses pencermatan nya selesai," ujar komisioner KIP Abdya, Fakhrur Razi, ST.

Komisioner KIP Abdya ini, yang membidangi  Devisi SDM Partisipasi dan Masyarakat, juga menyebutkan bahwa diketahui beberapa peserta calon PPS tersebut terindikasi terlibat dalam partai politik, hal tersebut sebagaimana aplikasi Sistem Informasi Pendaftaran Partai Politik (Sipol) yang diperuntukkan agar keabsahan partai dan anggota partai tetap sesuai dengan yang sebenarnya.

Jikapun harus dilakukan pencermatan terhadap peserta tersebut, namun, tahapan proses pelaksanaan perekrutan PPS sebagaimana yang telah ditetapkan tidak akan berubah, hingga dengan jadwal pelantikan.

Fakhul Razi juga berharap, agar semua peserta dapat bersabar, terkait dengan waktu yang sudah ditentukan, ia mengaku masih tetap konsisten. 

"Kami berharap semua peserta tetap tenang dan mengacu pada pengumuman resmi yang selalu kita perbarui melalui website.www.kipacehbaratdaya.go.id," ucap Fakhrul Razi.

MUHAMMAD TAUFIK
Don't Miss