Responsive Ad Slot

Calon Wapres Ijo Royo-royo Oke Juga...

Sabtu, 03 Maret 2018


Wakil Ketua Fraksi PPP MPR yang juga Ketua DPP PPP Syaifullah Tamliha mengapresiasi sikap Presiden Jokowi yang menyetujui permintaan pemindahan Abu Bakar Ba'asyir  dari tahanan lapas menjadi tahanan rumah.

"Ini sikap bijaksana Presiden Jokowi kepada rakyatnya, kita perlu beri apresiasi. Walaupun kita tahu bahwa Pak Ba'asyir itu sudah jadi tahanan pada rezim pemerintahan sebelumnya," katanya kepada wartawan.

Dia menilai, sikap Presiden Jokowi ini sebagai bukti bahwa kepala negara tidak pernah mendeskriditkan kelompok tertentu, khususnya ulama ataupun kelompok Islam dari kalangan garis keras.

"Saya kira ini alasan kemanusiaan. Juga bukti Presiden menjunjung tinggi nilai pluralisme dan kebangsaan. Merangkul kelompok radikal dengan tujuan baik, cerminan leadership visioner seorang pemimpin negara," katanya.

Politisi asal Kalimantan Selatan ini memandang, selama memimpin rakyat Indonesia, Presiden Jokowi bisa bersikap akomodatif terhadap semua elemen. Bahkan, dengan kelompok Islam sangat dekat.

"Saya lihat Presiden Jokowi sangat dekat dengan ulama dan kelompok Islam. Begitu juga dengan yang lainnya. Di era beliau, kita bisa merasakan Ukhuwah Islamiyah antar umat tetap berjalan dengan baik" cetusnya.

Syaifullah bahkan memperkirakan politik akomodatif Presiden Jokowi dengan kelompok Islam akan semakin tergambarkan jelas pada tahun 2019. Dia memperkirakan, Presiden Jokowi akan mengambil calon wakil presiden dari kelompok Islam.

"Calon wakil presiden bisa juga akan dipilih nanti yang ijo royo royo. Figur ijo royo royo yang tentunya bisa merangkul tokoh Islam dan kelompok Islam seperti  NU, Muhammadiyah, Persis, Masyumi dan lain-lain. PPP jelas ijo royo royo," ujarnya.
Don't Miss