Responsive Ad Slot

Lantik PPS, Ketua KIP Abdya: Tidak Boleh Berpolitik!

Kamis, 08 Maret 2018

Komisi Independen Pemilihan (KIP) kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), melantik panitia pelaksanaan pemilu tahun 2019 tingkat kecamatan dan desa dalam kabupaten tersebut di halaman kantor KIP Abdya, Kamis (8/3/2018).

Sebanyak 483 panitia pelaksana pemilu dilantik dan disumpahkan agar dapat bekerja sesuai ketentuan yang berlaku. Dari sebanyak itu, sejumlah 27 orang diantaranya sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan sejumlah 456 orang dilantik sebagai Panitia Pemungutan Suara (PPS) ditingkat desa.

Sebelumnya, komisioner KIP Abdya telah menyelesaikan tahapan seleksi panitia pemilihan tersebut, baik PPK maupun PPS di wilayah kecamatan, sehingga, KIP Abdya memperoleh hasil dari perekrutan itu yang untuk ditugaskan di wilayah masing-masing.

Dalam sambutannya, Ketua KIP Abdya, Elfiza, SH, MH, mengatakan bahwa panitia yang dilantik ini merupakan sebagai perpanjangan tangan komisioner KIP Abdya ke kecamatan dan desa masing-masing, dalam rangka penyelenggaraan Pemilu 2019 mendatang, sehingga, mereka dituntut agar bekerja secara maksimal dan profesional tanpa memihak ke parpol manapun.

"Pada hari H nanti mereka merupakan ujung tombak KIP Abdya. Ini bukan pekerjaan mudah, tapi ini tanggung jawab yang besar, dan kita berharap seluruh anggota yang dilantik hari ini tidak boleh terlibat politik. Profesionalisme sangat diperlukan saat menjalankan tugas," tegas Ketua KIP Abdya, Elfiza.

Ditambahkan Elfiza, kesuksesan penyelenggaraan pemilu tahun depan tersebut tergantung pada rasa tanggungjawab masing-masing panitia penyelenggara, jika panitia tak memiliki integritas tinggi, maka pelaksanaan pemilu bisa saja akan gagal.

"Sukses tidaknya pemilu itu, tergantung pada kerja keras dan rasa tanggungjawab kalian semua," katanya.

Hal senada juga disampaikan Bupati Abdya, Akmal Ibrahim dalam sambutannya, dimana penyelenggara pemilu tersebut dituntut agar bekerja sepenuh hati. Sebab, menurutnya sebagai panitia penyelenggara ini bukan hanya dituntut memiliki ilmu semata atau hanya kecerdasan, namun, tanggungjawab dan dedikasi yang tinggi juga sangat diharapkan kepada panitia.

"Ilmu tidak cukup, cerdas juga tidak, tetapi dengan rasa tanggung jawab dan dedikasi semua itu baru bisa terlaksana semua," ungkap Bupati Abdya, Akmal Ibrahim.
Don't Miss