Responsive Ad Slot

GP Nasdem Abdya Tegas Tolak HGU PT CA, No Nego!

Jumat, 13 April 2018

Terkait perpanjangan Hak Guna Usaha (HGU) PT Cemerlang Abadi (PT CA) di kawasan Babahrot Kabupaten Aceh Barat Daya yang sedang terjadi polemik, DPD Garda Pemuda Nasdem (GP Nasdem) kabupaten Aceh Barat Daya menyatakan sikapnya lewat pers rilis yang dikirim ke istanapos.com hari ini, Jumat (13/4) 2018.

Ketua DPD GP Nasdem Abdya, Fauzi al-Adani menyampaikan bahwa untuk masalah ini, sikap Pemuda Nasdem Abdya sudah sangat jelas, yaitu menolak perpanjangan HGU PT Cemerlang Abadi.

"Sudah 30 tahun mereka menguasai dan menelantarkan lahan tersebut tanpa ada dampak perubahan ke arah lebih baik untuk perekonomian masyarakat disana. Jadi bagi kami tidak ada lagi tawar menawar, ruang diskusi, mediasi atau apalah namanya, kami tegas menolak perpanjangan Hak Guna Usaha untuk PT CA" ungkap Fauzi.

"Dan kami sangat mendukung sikap Bupati Abdya dan Gubernur Aceh yang akan menjadikan lahan tersebut untuk percetakan sawah baru yang kemudian dibagikan kepada masyarakat. Karena itu, kami Pemuda Nasdem abdya siap bersama-sama pemerintah dan masyarakat untuk memperjuangkan masalah ini sampai akhir". tambahnya

Sementara itu Masrizal, Sekretaris GP Nasdem Abdya menambahkan bahwa keberadaan PT CA selama ini hampir tidak dirasakan sama sekali manfaatnya.

"Saya putra Babahrot asli, saya bisa merasakan sendiri betapa minimnya dampak positif yang ditimbulkan oleh keberadaan mereka disana. Padahal sudah 30 tahun mereka menguasai lahan daerah kami. Jadi saya rasa sudah cukup kita  memenuhi nafsu para cukong asing itu. Sudah saatnya lahan tersebut kita kembalikan untuk perbaikan ekonomi masyarakat," tutupnya
Don't Miss