Responsive Ad Slot

Istri Bupati Serahkan Seragam Olahraga Untuk Anak-anak Korban Sodomi

Selasa, 17 April 2018

Ketua PKK kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Ida Agustina, menyerahkan seragam olahraga kepada anak-anak sekolah korban sodomi SMP dan SD di kecamatan Blangpidie, Selasa (17/4/2018).

Penyerahan seragam tersebut merupakan bahagian rehabilitasi korban yang mengalami trauma akibat perlakuan pelaku yang tak senonoh yang pernah dialami. Sehingga, korban bisa beraktifitas kembali sebagaimana biasanya.

"Ini bahagian rehabilitasi terhadap korban yang mengalami trauma," ungkap Yenny, Wakil Ketua P2TP2A Abdya.

Diserahkan seragam olahraga lengkap itu, mulai dari pakaian baju masing-masing satu steel, sepatu dan perlengkapan lainnya atas hobi anak-anak tersebut yang pernah disampaikan kepada istri Bupati Abdya, Ida Agustina beberapa waktu lalu.

"Saat ibu Bupati mengunjungi mereka, beliau menanyakan hobi anak-anak itu, dan mereka menjawab main bola," cetus Yenny mengulang cerita.

Ditambahkan nya, korban pelecehan seksual maupun sodomi yang dialami anak-anak seyogyanya dilakukan rehabilitasi, hal ini bertujuan agar korban mampu kembali berdaptasi dengan lingkungan nya, dan, diharapkan korban dapat kembali seperti pada dasarnya.

"Tujuan ibu memberikan baju bola agar anak-anak bisa mengisi waktu luangnya untuk bermain bola," katanya. (MT)
Don't Miss