Responsive Ad Slot

Ketua PP Bakumham Bekali Kader Wilayah Barat

Kamis, 12 April 2018


Ketua PP BAKUMHAM Partai Golkar Robi Anugrah Marpaung memberikan pengarahan tentang Rencana Kerja Bidang PP Indonesia Barat.

Dalam arahannya Robi mengharapkan agar waktu yang tersisa ini seluruh Pengurus Bakumham khususnya Wilayah Barat untuk dapat mengambil peran-peran penting dan bersikap pro aktif dalam menangani  kasus hukum di tengah masyarakat.

Rapat Terbatas ini juga menghasilkan rekomendasi yang akan diteruskan dalam Rapat Kerja sebagai Program Bidang PP Indonesia Barat

"Rekomendasi pertama melakukan Pemetaan (mapping) wilayah kerja yang PP Wilayah Barat mulai dari DPD Tingkat I dan II dan memberikan Penugasan kepada anggota Pengurus PP Bakumham Wilayah Barat," kata Robi.

Kedua, merekomendasikan agar secepatnya PP Indonesia Bagian Barat untuk melakukan Audiensi dengan Ketua  Umum DPP Partai Golkar dan Korbid Polhukam serta mengeluarkan SK BAKUMHAM agar terlibat dalam proses baik Pilkada, Pileg dan Pilpres

Ketiga, mengagendakan Koordinasi dengan Ketua Korbid PP Wilayah Barat, untuk mensinergiskan serta mengefektifkan peran serta PP BAKUMHAM dalam penanganan Sengketa Internal Partai di Wilayah Kerja PP BAKUMHAM.

Keempat, melakukan Konsolidasi Organisasi dengan Ketua DPD I Wilayah Barat dengan agenda Pembentukan Pengurus Daerah Badan Advokasi Hukum dan HAM di seluruh DPD Provinsi di wilayah kerja Bidang PP Indonesia Barat.

Kelima, mengagendakan dan mengusulkan kepada Ketua PP Bakumham untuk menyelenggarakan Rapat Kordinasi Teknis BAKUMHAM Wilayah Barat tentang Penanganan dan Penyelesaian Sengketa Pemilihan Umum 2019 bekerjasama dengan Mahkamah Konstitusi, Bawaslu dan KPU yang direncanakan akan dipusatkan di Medan Sumatera Utara.

"Keenam, segera menyelenggarakan Pelatihan Advokat Berintegritas Pengawal Demokrasi yang akan bersinergi guna menambah energi dengan KPK dan BNN demi terciptanya Advokat yang Bersih, Bebas dari Narkotika, dan Anti Korupsi," ulas Robi.


Don't Miss