Responsive Ad Slot

Bupati Abdya Ajak Masyarakat Bantu Palestina

Senin, 21 Mei 2018

Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim mengajak semua umat muslim di kabupaten dinahkodai nya itu agar membantu muslim Palestina yang sedang mengalami konflik agama, hal tersebut disampaikan Bupati Akmal dalam diskusi bersama Syekh Mahmud Abdul Azis yang datang ke Abdya, di pendopo Bupati, Minggu (20/5/2018).

Menurut Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, rakyat Palestina saat ini sedang mengalami huru-hara konflik agama, yang hingga ribuan nyawa muslim disana melayang akibat serangan dari Israel, dan sepatutnya sesama muslim saling membantu dalam membela agama Allah yaitu Islam.

"Bagi teman-teman yg punya kelapangan rezeki, dan sayang dengan saudara muslim kita di Palestina, bantulah seberapa ikhlas. Ini adalah kesempatan emas, apalagi di bulan ramadhan," pinta Bupati Abdya, Akmal Ibrahim mengajak muslim di Abdya di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

Tak hanya kepada masyarakat Abdya yang peduli terhadap muslim Palestina, Akmal Ibrahim juga memerintahkan kepada teman atau sahabat yang dekat dengannya, supaya ikut membantu rakyat Palestina dengan menyumbangkan sebagian hartanya demi memudahkan umat muslim di sana.

"Teman-teman tertentu yang dekat dengan saya, perintah ini bersifat wajib. Dapat disetor melalui rekening nomor 0265-01-024744-50-5 an. Wahyudi Satria, BRI Cabang Blangpidie," tegas Akmal Ibrahim.

Buat para penyumbang, Bupati Akmal juga mempersilakan untuk menyebutkan jumlah yang akan disumbang oleh penyumbang kepadanya, serta kepada penyumbang, selain dapat mentransfer melalui rekening bank BRI atas nama ustad Wahyudi Satria, mengantarkan langsung atau dijemput langsung oleh Akmal Ibrahim pada penyumbang.

"Jumlah dapat disebut dalam komentar, bisa disetor lewat BRI, diantar ke Ustad Wahyudi, atau kami jemput," ujarnya.

Tambah Akmal, membantu sesama muslim sangat diwajibkan, muslim Palestina pun hingga kini masih terus mengalami serangan dan pembantaian dari Israel, apalagi di bulan penuh berkah ini, bersedekah dan membantu sesama muslim sangat baik menurut agama, doa darinya bagi yang ikut partisipasi juga dibarengi Akmal.

"Semoga Allah SWT melapangkan rezeki kita di dunia, dan melapangkan jalan ke surga di akhirat, Amin........,"tutup Bupati Abdya, Akmal Ibrahim.

Dalam diskusi itu, selain salah seorang syekh dari Palestina, juga hadir Wakil Bupati Abdya, Muslizar. MT, Kepala Baitul Mal Abdya, Wahyudi Satria dan Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah, Rajuddin SPd MM.

Muhammad Taufik.
Don't Miss