Responsive Ad Slot

Jasa Marga Kampanye Mudik Asik Lebaran 2018

Jumat, 01 Juni 2018


Menjelang Idul Fitri 2018, operator jalan Tol Cipali PT Lintas Marga Sedaya (LMS) menggiatkan aktifitas untuk memudahkan masyarakat yang akan mudik melalui jalan tol tersebut. Menurut Vice President Director PT Lintas Marga Sedaya Firdaus Aziz, LMS telah memiliki rencana taktis untuk mengurangi jumlah kemacetan mendekati hari Lebaran yang diprediksikan akan mencapai kepadatan tertinggi pada H-2 dan H+4.


 "Diperkirakan jumlah kendaraan yang melintas pada hari tersebut bisa meningkat 15% dari tahun 2017 yang lalu. Sebagai antisipasinya, kami akan menambah 14 gardu di Gerbang Tol Palimanan Utama sehingga total yang dioperasikan mencapai 26 gardu, ditambah dengan tenaga petugas tol 78 orang untuk membantu pelayanan transaksi oleh pengguna dan 18 orang untuk membantu mengatur arus lalu lintas. Selain itu LMS juga menyediakan 6 unit Videotron untuk memberikan info lalu lintas, mobil patroli, ambulance, rescue, derek, PJR Kantib dan Turlalin khusus lebaran di Palimanan. selain itu LMS juga menyiapkan parking bay secara situasional yang dilengkapi fasilitas portable toilet di beberapa lokasi, yaitu di KM 153 A / 155 B dan KM 78 AB. 

Untuk rest area, LMS akan menambah beberapa portable toilet yang dikhususkan secara proporsional untuk wanita, kiosk makanan, restoran, penambahan tempat parkir kendaraan, standby Gen-Set, penyediaan BBM dalam kemasan berukuran 5 - 10 liter dari Pertamina, serta pengadaan posko kesehatan dan layanan gerak top up” ," tuturnya.

Pada kampanye yang bertema "Mudik Santai dan Asyik" ini, LMS juga akan membagikan peta mudik dan buku saku travel Cipali versi “Kuliner Halal”. Buku dan peta mudik akan dibagikan pada tanggal 12 dan 13 Juni 2018 bersamaan dengan bagi takjil. Dan pada arus balik, akan didistribusikan pada tanggal 20 dan 21 Juni.  Adapun versi online dari buku bisa diunduh di http://online.fliphtml5.com/jhaa/vckz/

"Tujuannya agar masyarakat menjadi well-informed. Jika terjadi kemacetan panjang di dekat RSA, silahkan keluar tol dan carilah restaurant atau mushola untuk istirahat, isi BBM ataupun top up di minimarket, lalu kembali masuk ke tol Cipali. Tarif Cipali dihitung Rp 877 per kilometernya sehingga kalau ditotal biayanya sama dengan jika tidak keluar tol."

Manajemen LMS juga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan tol untuk selalu memantau lalu lintas di rute yang akan dilaluinya. Disarankan mengisi BBM diluar tol Cipali terutama pada saat arus mudik dan arus balik nanti agar tidak terjadi penumpukan di dalam RSA, cek saldo UE sebelum masuk tol dan secara berkala, pastikan saldo cukup dan gunakan 1 kartu UE untuk 1 kendaraan. Pastikan masuk – keluar tapping dengan kartu UE yang sama. Selain itu, para pemudik diharapkan memperhatikan hal-hal terkait keselamatan seperti memastikan kendaraan dalam kondisi prima, fokus pada rambu lalu lintas, dan bila perlu pasang aplikasi googlemaps/waze untuk mengetahui posisi. Hubungi info layanan tol Cipali 0260 7600 600 dan follow akun resmi tol Cipali @lintasmarga di Twitter.
Don't Miss