Kapolri Tito Ditantang

Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) tantang Kapolri Tito Karnavian perjelas‎ status Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebelum tanggal 4 ...


Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) tantang Kapolri Tito Karnavian perjelas‎ status Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebelum tanggal 4 November mendatang. Jika tidak, maka Ia memastikan kemarahan umat Islam memuncak.

"Unjuk rasa besar-besaran yang direncanakan hari Jumat tanggal 4 November adalah puncak dari kemarahan ummat Islam atas lambannya penanganan kasus Ahok oleh Polri," kata Pedri Kasman Sekretaris Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, lewat keterangan tertulis (31/10).

Jika melihat pada bukti yang ada, lanjut Pedri, semestinya Ahok sudah sangat layak dijadikan tersangka. Namun Bareskrim Polri belum juga memberikan kepastian. Bahkan sampai hari ini, Ahok belum juga dipanggil sebagai terlapor. 

Selain itu, Ia menilai penjelasan Polri ke publik juga terlihat tidak sempurna dan gagap. "Kami menangkap seolah ada kekuatan lain yang mengintervensi kasus ini. Karena itu kami meminta kepada Bapak Kapolri Jenderal Tito Karnavian agar segera memberikan jawaban kepada publik dengan segera memanggil Ahok dan memperjelas status hukumnya sebelum tanggal 4 November," lanjutnya.

Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah ini juga meminta Kapolri memberikan penjelasan yang utuh kepada masyarakat. Sehingga demo akbar 4 November ini bisa lebih sejuk, karena publik sudah mendapat gambaran atas kasus ini. 

"Jangan biarkan kasus ini menjadi bola liar yang berpotensi menjalar ke mana-mana. Semestinya Kapolri dan termasuk Presiden Jokowi lebih arif atas apa yang menjadi keresahan masyarakat. Jangan justru terkesan melakukan pembiaraan," jelas dia.

Terkait ikut atau tidaknya Angkatan Muda Muhammadiyah pada aksi 4 November mendatang, Ia mengaku PP Pemuda Muhammadiyah akan memberikan keleluasaan pada anggotanya. "Bahkan mungkin akan kami mobilisasi," janjinya.

Sebab, aktivis berdarah Minang ini mengatakan dari awal posisi Pemuda Muhammadiyah sudah jelas, yaitu menuntut kasus ini segera diselesaikan secara hukum. Tapi lantaran Polri hingga saat ini tidak juga memproses laporan mereka sebagaimana mestinya, maka aksi-aksi demonstrasi menurutnya adalah pilihan tepat.

Pedri berharap, agar Kapolri dan Presiden tidak abai atas apa yang berkembang di masyarakat. Sebab, kata dia, keharmonisan dan keberagaman bangsa ini terlalu mahal dipertaruhkan karena seorang Ahok.

Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: Kapolri Tito Ditantang
Kapolri Tito Ditantang
https://1.bp.blogspot.com/-Ng7fSLow8vM/WBYxbrmel8I/AAAAAAAAAGI/sOG_cLtd__I9cuKB9w23Yf27a_vo7a4wACK4B/s320/mOKlbZok_400x400-754745.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Ng7fSLow8vM/WBYxbrmel8I/AAAAAAAAAGI/sOG_cLtd__I9cuKB9w23Yf27a_vo7a4wACK4B/s72-c/mOKlbZok_400x400-754745.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2016/10/amm-tantang-kapolri.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2016/10/amm-tantang-kapolri.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy