IMM Aceh: Putuskan Hubungan Diplomasi dengan Myanmar

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Aceh Mizan Aminuddin, menilai pemerintah Myanmar melakukan pembiaran atas pemban...

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Aceh Mizan Aminuddin, menilai pemerintah Myanmar melakukan pembiaran atas pembantaian brutal oleh pihak militer terhadap suku minoritas Rohingya. Ia meminta pemerintah Indonesia mengambil langkah konkret. Salah satunya dengan memutuskan hubungan diplomasi.

"Pemerintah Myanmar seperti melakukan pembiaran atas kebrutalan itu, memang ingin menghilangkan umat muslim secara terang-terangan di Myanmar," katanya melalui melalui keterangan tertulis kepada IstanaPos.com (23/11).

Ia mengutuk keras pembantaian yang dilakukan oleh oknum militer itu. Menurutnya, pembiaran atas tindakan tersebut adalah sikap yang biadab dan tidak manusiawi.

"Mewakili umat muslim, kami mengutuk keras atas kebiadaban yang terjadi di Myanmar saat ini, pembantaian yang dilakukan ini sungguh tidak manusiawi," tegasnya.

Ia meminta agar Nobel perdamaian yang digenggam Aung San Suu Kyi, aktivis prodemokrasi, sekaligus Pemimpin National League for Democracy (NLD) itu dicabut.

"Karena dia seperti tidak berkutik dalam insiden ini. Jika jabatannya sebagai salah satu penjabat penting dan tak memberikan pengaruh apa-apa, tentu perlu dipertanyakan atas nobel perdamaian yang diperoleh nya. Lebih baik dicabut sekalian," imbuhnya.

Di sisi lain, Duta Besar Indonesia untuk Myanmar Komjen (Purn) Ito Sumardi yang dikonfirmasi kemarin malam menyatakan bahwa berita pembantaian yang marak beredar baik melalui media sosial maupun media konvensional akhir-akhir ini adalah hoax, alias bohong. Ia meminta masyarakat Indonesia untuk tidak terprovokasi.

"Itu kan semua hoax. Yang dimunculkan itu berita nggak benar, saya juga dikirim. Yang Myanmar itu tenang-tenang aja tuh semua. Jangan kita percaya pada berita-berita bohong, terus merusak hubungan dengan Myanmar yang sudah demikian berjasa kepada Indonesia di masa perjuangan Indonesia," tandasnya melalui sambungan telepon seluler.

"Saya tanggal 3-6 November itu diberi akses langsung oleh pemerintah Myanmar untuk melihat 15 desa dikabarkan ada pembunuhan. Itu bohong semua," tambahnya.

Namun, Ia mengakui hingga saat ini daerah yang berkonflik itu masih tertutup, khususnya dari media luar.
Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: IMM Aceh: Putuskan Hubungan Diplomasi dengan Myanmar
IMM Aceh: Putuskan Hubungan Diplomasi dengan Myanmar
https://2.bp.blogspot.com/-9hTtevKaK-0/WDT4JBVDmwI/AAAAAAAAAhI/WQy-qL-l2ac_mITmvRL3fJiE_1eghA9FwCK4B/s640/IMG-20161123-WA002-703432.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-9hTtevKaK-0/WDT4JBVDmwI/AAAAAAAAAhI/WQy-qL-l2ac_mITmvRL3fJiE_1eghA9FwCK4B/s72-c/IMG-20161123-WA002-703432.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2016/11/imm-aceh-putuskan-hubungan-diplomasi.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2016/11/imm-aceh-putuskan-hubungan-diplomasi.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy