MDMC Kerahkan 300 Relawan ke Bima

Koordinator Tim Tanggap Darurat MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) Indrayanto menyatakan akan mengerahkan ratusan relawan dari b...

Koordinator Tim Tanggap Darurat MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) Indrayanto menyatakan akan mengerahkan ratusan relawan dari berbagai daerah untuk mempercepat pemulihan. 

"Saya rasa lebih dari 300 relawan Muhammadiyah yang akan terlibat dalam proses pemulihan ini,"‎ ujarnya.

Dalam minggu ini, lanjut Indrayanto, hingga tanggal 7 Januari 2016 MDMC akan melakukan operasi pembersihan lingkungan terutama di sekolah-sekolah Muhammadiyah. Ini akan menjadi prioritas MDMC karena menurutnya sekolah harus segera berfungsi kembali dan kegiatan belajar mengajar bisa segera berlangsung dengan nyaman dan aman.


Indrayanto menjelaskan bahwa pihaknya saat ini mengoptimalkan relawan Muhammadiyah yang tersebar di seluruh Provinsi Nusa Tenggara Barat. Namun demikian pihaknya tidak menampik jika ada banyak relawan Muhammadiyah dari Jawa yang akan datang ke Bima. 

"Beberapa wilayah seperti Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta sudah menghubungi kami terkait pemberangkatan relawan mereka ke Bima", tandasnya.

Sejak hari kejadian hingga saat ini MDMC telah menerjunkan puluhan relawan tim ke Bima. Mereka menempati pos koordinasi di Gedung Serba Guna Muhammadiyah di Jalan Gajah Mada, persis berhadap-hadapan dengan PKU Muhammadiyah Kota Bima. 

"Untuk keperluan operasi kebersihan lingkungan kami akan kerahkan ratusan relawan. Harapan kami agar proses pemulihan segera bisa berjalan dengan baik. Proses pemulihan tidak akan dapat berlangsung baik manakala kondisi nya masih seperti ini dimana masih dijumpai sampah bertebaran di sudut-sudut gang," imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Eka Iskandar Zulkarnain, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bima. Menurutnya, persoalan sampah lingkungan akibat banjir ini perlu segera dicarikan pemecahannya. Jika terlalu lama akan mengakibatkan bau yang tidak sedap dan timbulnya penyakit. "Kami sangat mendukung rencana MDMC mengerahkan relawan Muhammadiyah se-Provinsi Nusa Tenggara Barat, bila perlu datangkan relawan dari luar Provinsi," katanya.


Sebagaimana diketahui, Kota Bima mengalami banjir hebat pada hari Rabu (21/12/2016) disusul banjir yang lebih besar pada hari Jumat (23/12/2016). 105.758 jiwa terdampak di lima Kecamatan (33 Kelurahan) dan 104.378 jiwa mengungsi ke tempat-tempat yang aman. Saat ini sejumlah warga yang mengungsi telah kembali ke rumah masing-masing. 

Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: MDMC Kerahkan 300 Relawan ke Bima
MDMC Kerahkan 300 Relawan ke Bima
http://2.bp.blogspot.com/-rwBqAyBbr9U/WGacLqknmtI/AAAAAAAAApo/5v6U2gm1kmEQ1-SlXcanCGfwWLrK__qCgCK4B/s320/IMG-20161231-WA001-761597.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-rwBqAyBbr9U/WGacLqknmtI/AAAAAAAAApo/5v6U2gm1kmEQ1-SlXcanCGfwWLrK__qCgCK4B/s72-c/IMG-20161231-WA001-761597.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2016/12/mdmc-kerahkan-300-relawan-ke-bima.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2016/12/mdmc-kerahkan-300-relawan-ke-bima.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy