Hakam- Rofi Keliling Dunia Pakai Sepeda, Ini Pesan Mensos

Hakam dan Rofi rencananya akan bertemu para tokoh-tokoh perdamaian. Mereka ingin mengetuk hati para tokoh dan warga dunia untuk bersama-...

Hakam dan Rofi rencananya akan bertemu para tokoh-tokoh perdamaian. Mereka ingin mengetuk hati para tokoh dan warga dunia untuk bersama-sama menjaga perdamaian dan kerukuran  antar sesama manusia.

Jakarta - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memberi dukungan dan arahan  kepada pasangan suami istri dari Malang, Hakam Mabruri (34) dan Rofingatul Islamiah (34) warga Desa Gading, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang akan bersepeda keliling dunia dengan membawa pesan perdamaian. 

Dalam arahannya, Mensos menyampaikan pada Hakam dan Rofi bahwa kegiatan yang mereka lakukan sangat positif, namun juga tidak mudah karena menempuh jarak yang sangat jauh serta memerlukan persiapan yang matang. Untuk itu Khofifah berpesan agar keduanya menyiapkan fisik, perlengkapan, perijinan, dan perencanaan perjalanan. 

"Mereka akan membawa misi perdamaian dan kerukunan antaumat beragama ke sejumlah negara. Sampai hari ini mereka sedang berproses untuk mendapatkan surat keterangan dari Kementerian Luar Negeri. Aspek legalitas ini penting disamping juga persiapan fisik dan rencana perjalanan yang matang supaya tujuan mereka tercapai," terang Khofifah.  

Hakam mengatakan perjalanan panjangnya bersama istri akan dimulai dari Indonesia menuju Malaysia, Thailand, Nepal, India, Oman, Uni Emirat, Arab, Jordan, Israel, dan berakhir di Mesir. Diperkirakan seluruh rangkaian perjalanan ini akan menempuh waktu 8 bulan dan akan dimulai dua pekan lagi. 

"Ibu Mensos memberi arahan agar kami menyiapkan segala sesuatunya karena akan menempuh perjalanan panjang, beliau juga menyampaikan berkenan melepas keberangkatan kami nantinya," kata Hakam. 

Hakam menjelaskan sepeda yang digunakan didesain khusus menyesuaikan dengan tubuh Hakam dan istrinya. Sepeda tersebut juga dilengkapi dengan tempat penyimpanan barang dan perlengkapan selama di perjalanan. 

Dikatakan Hakam perjalanan ini merupakan cita-citanya sejak kecil. Ia ingin menyampaikan pesan kepada dunia bahwa Indonesia itu memiliki banyak perbedaan dan keberagaman namun tetap satu dalam kebhinekaan. 

"Kami ingin dunia tahu bahwa orang Indonesia benar-benar toleran," demikian Hakam. 

Foto: Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa diapit oleh Hakam-Rofi saat sedang diwawancarai wartawan. (Ist/ Humas Kemsos)

Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: Hakam- Rofi Keliling Dunia Pakai Sepeda, Ini Pesan Mensos
Hakam- Rofi Keliling Dunia Pakai Sepeda, Ini Pesan Mensos
https://1.bp.blogspot.com/--H4bvOvKcoM/WHYQHiZa9LI/AAAAAAAAAyY/N0flqWABrhIFhKdQg9zzyzfpES4DdpC5ACK4B/s640/IMG-20170111-WA008-781403.jpg
https://1.bp.blogspot.com/--H4bvOvKcoM/WHYQHiZa9LI/AAAAAAAAAyY/N0flqWABrhIFhKdQg9zzyzfpES4DdpC5ACK4B/s72-c/IMG-20170111-WA008-781403.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2017/01/hakam-mabruri-keliling-dunia-pakai.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2017/01/hakam-mabruri-keliling-dunia-pakai.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy