Efisien Kelola Keuangan, Kementerian Sosial Raih Penghargaan ini...

Kementerian Sosial menjadi satu dari lima kementerian dan lembaga yang meraih Penghargaan Evaluasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tahun 20...

Kementerian Sosial menjadi satu dari lima kementerian dan lembaga yang meraih Penghargaan Evaluasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tahun 2016 dari Kementerian Keuangan untuk katagori Pagu Besar. 

"Kami bersyukur kinerja keuangan Kementerian Sosial mendapat apresiasi positif dan membuahkan penghargaan. Capaian ini tentunya menjadi motivasi untuk terus-menerus meningkatkan kinerja dan penggunaan anggaran yang efektif untuk mengurangi kemiskinan dan kesenjangan, serta menciptakan masyarakat yang adil dan makmur," kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di Jakarta, Selasa.  

Kementerian Sosial mendapatkan penghargaan untuk Katagori Pagu Besar dengan nilai pagu anggaran di atas Rp10 triliun. Lima besar penerima penghargaan untuk katagori ini adalah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kementerian Keuangan, Kepolisian Negara RI, Kementerian Pertanian dan Kementerian Sosial.   

Penyerahan penghargaan disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani pada Rapat Koordinasi Nasional Pelaksanaan Anggaran K/L Tahun 2017 dan Evaluasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran K/L Tahun 2016 bertempat di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Selasa. Penghargaan untuk Kemensos diterima oleh Sekretaris Jenderal Kemensos, Harry Soeratin.     

Mensos mengatakan pada 2017 pemerintah menargetkan angka kemiskinan turun dari 10,7 menjadi single digit dan gini ratio atau angka ketimpangan yang turun dari 0,4 persen menjadi 0,3 persen pada 2016, diharapkan tahun ini dapat diturunkan lagi. 

"Untuk itu Kementerian Sosial berkomitmen menggunakan anggaran pemerintah secara efisien, tepat sasaran, dan akuntabel. Demikian halnya dalam pelaksanaan penyaluran bansos untuk masyarakat miskin harus terus dilakukan percepatan dan ketepatan sasaran," tegas Khofifah. 

Mensos mengatakan tahun 2017 Kementerian Sosial menyalurkan bantuan sosial dan subsidi secara non tunai melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) menggunakan sistem perbankan untuk kemudahan mengontrol, memantau, dan mengurangi penyimpangan.

Skema ini diharapkan menjadi lebih efektif dan berkualitas untuk memenuhi target 6 T (Tepat Sasaran, Tepat Jumlah, Tepat Harga, Tepat Waktu, Tepat Kualitas, dan Tepat Administrasi). 

"Sehingga efisiensi dan ketepatan sasaran lebih tinggi lagi," tambah Mensos.   

Sementara itu Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengucapkan selamat kepada kementerian dan lembaga yang pada 2016 telah menunjukkan kinerja keuangan yang yang efektif dan efisien. Ia menegaskan fungsi alokasi anggaran dalam APBN tidak hanya untuk membiayai kegiatan kementerian, namun lebih jauh lagi adalah untuk mencapai tujuan pembangunan nasional. 

"Selamat kepada kementerian dan kembaga yang telah memiliki komitmen dan pada hari ini telah membuktikan mampu menggunakan anggaran negara yang sangat berharga tidak hanya untuk kepentingan kementeriannya tapi untuk kepentingan rakyat," ujar Sri Mulyani.

Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: Efisien Kelola Keuangan, Kementerian Sosial Raih Penghargaan ini...
Efisien Kelola Keuangan, Kementerian Sosial Raih Penghargaan ini...
https://4.bp.blogspot.com/-yJ0UtkduVIw/WLUoTWpjHcI/AAAAAAAABSg/Z2XqI1EQ0CsCuBdN6BBA9uF1iIq_Fqk4QCK4B/s640/IMG-20170228-WA024-740003.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-yJ0UtkduVIw/WLUoTWpjHcI/AAAAAAAABSg/Z2XqI1EQ0CsCuBdN6BBA9uF1iIq_Fqk4QCK4B/s72-c/IMG-20170228-WA024-740003.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2017/02/efisien-kelola-keuangan-kementerian.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2017/02/efisien-kelola-keuangan-kementerian.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy