Muslizar, dibalik Ukiran Sejarah dan Tumpuan Harapan

Kecamatan Tangan-tangan akhirnya terukir dalam sejarah, berhasil mencatatkan putra aslinya memimpin Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) un...

Kecamatan Tangan-tangan akhirnya terukir dalam sejarah, berhasil mencatatkan putra aslinya memimpin Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) untuk pertama kali.

Muslizar MT namanya. Sosok yang akrab disapa Mamak Mus ini adalah putra desa Blang Padang kecamatan Tangan-tangan, anak ketiga dari empat bersaudara pasangan Alm Muktaruddin dengan Almh Maimunah. Dia terpilih sebagai Wakil bupati Abdya periode 2017-2022 mendatang, mendampingi Akmal Ibrahim.

Muslizar sebenarnya bukan pemain baru dalam kancah perpolitikan Abdya. Sebelumnya, Ia selama dua periode berturut-turut mendapat kepercayaan dari masyarakat Tangan-tangan sebagai wakil rakyat, di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Abdya. Karir politik Muslizar yang juga populer dengan panggilan Mus dewan ini terus melaju. Hingga Akmal Ibrahim meminangnya sebagai Calon Wakil Bupati di ajang pilkada tahun 2017.

Masyarakat kecamatan Tangan-tangan saat ini sangat berbangga, sebab selama pilkada Abdya, putra putri Tangan-tangan belum pernah tampil di kancah politik pemilihan Bupati dan wakil bupati. Namun tak disangka, pada pilkada tahun ini, putra Tangan-tangan menjadi lirikan hampir semua calon bupati guna diajak mendampingi.

"Alhamdulillah, kami sangat bangga, kali ini putra Tangan-tangan dapat memimpin Abdya lima tahun kedepan", ungkap Misbah, warga Tangan-tangan dengan mata berkaca-kaca, dan terbata-bata, pada Minggu (26/2/2017).

Selanjutnya, Misbah mengatakan dirinya punya impian besar agar Tangan-tangan mampu berubah menjadi lebih baik lagi. Masih banyak hal di kecamatan ini perlu dibenahi. Agar masyarakat benar-benar merasakan kesejahteraan, dan mengurangi angka kemiskinan.

"Ini sudah lama saya impikan, dengan adanya ini, maka masyarakat Tangan-tangan benar-benar merasakan kesejahteraan, kita ingin maju", ucapnya seraya berharap terlaksana.

Sebelumnya, Muslizar dalam banyak kesempatan silaturahmi dengan masyarakat kecamatan Tangan-tangan, berharap kepada masyarakat membuka mata dan fikiran demi daerah ke depan. Apapun yang pernah ia lakukan selama menjadi pimpinan dan anggota DPRK Abdya, hanyalah karena Ia menginginkan kecamatan Tangan-tangan bisa lebih maju.

"Ingat Asai, Bek Asai Ingat (Ingat Asal, Jangan Asal Ingat), peu mantong yang lon pubut, karena lon ku teupeu so lon (apa saja yang saya lakukan untuk masyarakat, karena saya tahu siapa saya)", teriak Muslizar dihadapan ribuan masyarakat Tangan-tangan di desa Gunong Cut yang hadir malam itu.

Ternyata, masyarakat kecamatan Tangan-tangan telah membuktikan, bahwa keinginan nya melahirkan pemimpin Abdya kedepan dari Tangan-tangan telah terwujud. Faktanya, suara untuk pasangan Akmal Ibrahim - Muslizar MT memang jauh melampaui pasangan yang lain.

Rep: Muhammad Taufik 
taufik@istanapos.com
Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: Muslizar, dibalik Ukiran Sejarah dan Tumpuan Harapan
Muslizar, dibalik Ukiran Sejarah dan Tumpuan Harapan
https://4.bp.blogspot.com/-8p4tuM5mKdE/WLM7R-Ir8kI/AAAAAAAABNI/PiiPEstB8zAKFISGtu5fKxe7Vkx-roRwwCK4B/s640/IMG-20170226-WA032-726141.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-8p4tuM5mKdE/WLM7R-Ir8kI/AAAAAAAABNI/PiiPEstB8zAKFISGtu5fKxe7Vkx-roRwwCK4B/s72-c/IMG-20170226-WA032-726141.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2017/02/kecamatan-tangan-tangan-akhirnya.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2017/02/kecamatan-tangan-tangan-akhirnya.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy