Genosida Khojaly; PR Kemanusiaan IMM

Diskusi film Endless Corrydor yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) berlangsung menarik,...

Diskusi film Endless Corrydor yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) berlangsung menarik, Sabtu (4/3).

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu'ti menyampaikan Muhammadiyah menolak segala bentuk pembantaian manusia di belahan bumi manapun. Hal ini didasari dari Qs. Al-Maidah : 32 'Yang menyatakan barangsiapa membunuh satu orang manusia bukan karena orang itu membunuh orang lain, maka seakan-akan ia telah membunuh manusia seluruhnya'.

Menurut Abdul Mu'ti, ayat ini mendasari Muhammadiyah untuk mendukung segala bentuk perjuangan manusia untuk memperoleh kemerdekaan dan kedaulatannya.

Sementara itu Juru bicara Wakil Presiden RI, Husain Abdullah mengungkapkan apa yang dilakukan IMM membedah film ini merupakan langkah yang tepat. Karena saat ini Pemerintah RI sedang melakukan 'diplomasi tangan diatas', yang berarti Indonesia berperan sebagai negara yang terdepan dalam penyelesaian masalah kemanusiaan di belahan dunia.

"Indonesia tidak lagi menjadi objek dari kegiatan kemanusiaan, tetapi juga berperan sebagai pelaku dan aktor utama kemanusiaan di muka bumi. Politik Indonesia yang bebas aktif menjadikan tugas kemanusiaan merupakan tugas bersama segenap anak bangsa. Indonesia punya cerita sukses tentang mengelola konflik di negaranya. Kasus Aceh, Ambon, Poso kita bisa selesaikan dengan baik," ujarnya.

Intelektual Muslim, A Najib Burhani menyampaikan bahwa penyelesaian konflik genosida Khojaly seharusnya tidak melulu dilakukan melalui pendekatan agama, melainkan pendekatan kemanusiaan.

"Selama ini telah ada 4 resolusi yang dikeluarkan oleh PBB terkait dengan genosida khojaly ini, jika ingin dilaksanakan oleh pihak terkait, maka perlu melakukan strategi kemanusiaan dengan menjadikan isu Khojaly sebagai isu kemanusiaan yang akan berdampak pada pemberian dukungan dunia internasional," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPP IMM, Ratu Lala menyampaikan DPP IMM akan melakukan kampanye akbar untuk mendukung keadilan bagi Khojaly.

"Kesewenang-wenangan dalam bentuk apapun merupakan musuh IMM, karenanya IMM mengutuk keras tragedi Khojaly dan segala bentuk pembantaian manusia yang terjadi di belahan dunia manapun. IMM akan menjadi garda terdepan untuk mengkampanyekan dunia yang damai dan harmoni," ujarnya.
Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: Genosida Khojaly; PR Kemanusiaan IMM
Genosida Khojaly; PR Kemanusiaan IMM
https://2.bp.blogspot.com/-KFvZoGc03F0/WLroJmdTSXI/AAAAAAAABc4/D1lUeQat3_U10FDNWiXUNVSN3KFUIN62wCK4B/s640/IMG-20170304-WA0006-733169.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-KFvZoGc03F0/WLroJmdTSXI/AAAAAAAABc4/D1lUeQat3_U10FDNWiXUNVSN3KFUIN62wCK4B/s72-c/IMG-20170304-WA0006-733169.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2017/03/genosida-khojaly-pr-kemanusiaan-imm.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2017/03/genosida-khojaly-pr-kemanusiaan-imm.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy