Bupati Jufri Copot Kadis Sosial, BFLF Abdya Kembalikan Kursi Roda Bantuan Dinsos

Anggota Blood For Life Foundation (BFLF) Aceh Barat Daya (Abdya), mendatangi kantor Dinas Sosial setempat dalam rangka pengembalian kursi ...

Anggota Blood For Life Foundation (BFLF) Aceh Barat Daya (Abdya), mendatangi kantor Dinas Sosial setempat dalam rangka pengembalian kursi roda bantuan untuk Anwar (38) pasien lumpuh total, warga desa Meunasah Teungoh kecamatan Lembah Sabil, Rabu (19/4/2017). 

Kedatangan sejumlah anggota BFLF Abdya tersebut, turut didampingi Harmansyah selaku pembina organisasi sosial itu, pengembalian kursi roda bantuan tersebut lantaran mereka sebelumnya mendapatkan informasi bahwa Bupati Abdya Jufri Hasanuddin telah memanggil Kepala Dinas (Kadis) Sosial, Adian Nur, terkait pemberian bantuan kursi roda kepada pasien lumpuh total tersebut.

Memang, pada Kamis 13 April lalu, Kadis Sosial Adian Nur bersama Ketua Pembina BFLF Abdya, Muslizar. MT, menyerahkan satu unit bantuan kursi roda dari dinas tersebut, BFLF Abdya merupakan pendampingan pasien yang membutuhkan bantuan kursi roda itu, namun tak disangka, Kadis Adian Nur bukannya mendapatkan apresiasi dari atasannya, malah Adian Nur menjadi imbas pencopotan jabatan dari Kadis. 

Kabar pencopotan dari Kadis Sosial kian merebak, hingga terdengar ditelinga pengurus dan anggota BFLF Abdya, bahwa pencopotan kadis Adian Nur diduga disebabkan karena telah memberikan bantuan kursi roda untuk pasien lumpuh tersebut, menghindari terjadi penarikan dari dinas terkait, dan merasa sebagai dalang pencopotan kadis, BFLF Abdya dengan segera melakukan penggalangan dana untuk pembelian kursi rodaroda baru, menggantikan kursi roda bantuan dinas tersebut. Atas pencopotan tersebut diakui Plt Sekda Drs Thamrin saat wartawan konfirmasi Selasa 18 April kemarin, dan is mengatakan untuk mengisi posisi tersebut Bupati menunjuka Amri sekretaris Satpol PP/WH Abdya. 

"Iya tadi sudah saya paraf, dan selanjutnya apakah sudah di teken pihak BKPP atau belum tidak tahu saya. Sebagai pengantinya, Pak Bupati menujukkan Amri sebagai Plt ", kata Sekda Abdya Thamrin.

Setelah melakukan galang dana, sumbangan dari masyarakat pengguna jalan raya, dana yang terkumpul sebanyak Rp. 1.350.000 langsung membeli kursi roda dan mengantarkannya sendiri kerumah Anwar di kecamatan Lembah Sabil kemarin.

"Dari hasil galang dana tadi, kita langsung membeli 1 unit kursi roda untuk kita berika kepada pasien Anwar sore ini", papar Nasruddin Ketua BFLF Abdya kemarin

Selanjutnya, sejumlah anggota BFLF Abdya mengantarkan kursi roda bantuan yang sudah diserahkan untuk Anwar guna mengembalikan ke Dinas Sosial Abdya, pengembalian kursi roda Oleg anggota BFLF tersebut tak ada yang menerima, namun pihak BFLF Abdya langsung meletakkan kardus yang berisi kursi roda itu didepan pintu masuk. 

Harmansyah, pembina BFLF Abdya kepada wartawan mengatakan, pengembalian kembali kursi roda itu, lantaran BFLF merasa jadi dalang atas murka Bupati Abdya hingga berujung pada dicopotan Adian Nur dari jabatannya sebagai kadis Sosial di kabupaten itu. Katanya, dasar pencopotan terhadap kadis tersebut karena saat proses penyerahan bantuan beberapa waktu lalu dikediaman penerima bantuan turut hadir pembina BFLF yang juga merupakan wakil Bupati Abdya terpilih Muslizar.

"Penerima bantuan kursi roda itu merupaka pasien pendampingan BFLF dan saat penyerahan bantuan itu, pembina kami ada (Muslizar). Disini kami menduga, erat kaitannya pencopotan kadis tersebut dipicu karena kahadiran pembina kami. Kami tidak mau ada orang yang dikorbankan atas bantuan itu", kata Harmansyah. 

Harman dan seluruh anggota BFLF mengaku, inisiatif untuk mengembalikan kursi roda yang diserahkan oleh pemerintah, dalam hal ini Dinas Sosial Abdya, supaya pasien penerima bantuan merasa nyaman mengunakan kursi roda baru, yang merupakan sumbangan dari masyarakat Abdya dan tidak ada yang merasa di zalimi.

"Beberapa hari setelah penyerahan itu berlangsung, kami mendengar kabar yang tidak mengenakkan atas bantuan itu. Maka dari itu kami berinisiatif mengantikannya agar pasien pendamping kami nyaman mengunakannya dan kami juga merasa nyaman", ujar Harman.

Dikatakannya, dalam pemberian bantuan tersebut sama-sekali tidak ada kaitannya dengan unsur politik. Sebab, Ketua Pembina BFLF Abdya (Muslizar. MT), sudah terdaftar sebagai pembina jauh-jauh hari sebelum Pilkada Abdya, dan pasien yang diberikan bantuan itu sangat layak menerimannya. Ini pemberian bantuan yang sangat tepat dan amat tulus.

"Kami sudah bekerja sangat Sosial selama ini, kami membantu siapa saja tanpa melihat siapa dia, dan dari kalangan mana saja, oleh karena itu kami tidak mau hal kecil seperti ini berimbas kepada orang lain. Suka tidak suka, terima tidak terima kami sudah titipkan kursi roda ini di kantor Dinsos Abdya", lanjut Harman. 

Ditemui terpisah, Sekretaris Dinas Sosial Abdya Srik, mengaku tidak tau atas pengembalian kursi roda tersebut.

"Saya tidak tau. Kotak itu saya lihat sudah ada didepan pintu", kata Srik.

Ditambahkannya, Tidak ada berita acara penerimaan barang tersebut, sehingga pihak dinas tidak tau menau hal itu.

"Kami tidak terima, namun barang itu diletakkan dikantor", ucapnya singkat. 

Rep: Muhammad Taufik

Google+ Badge

Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: Bupati Jufri Copot Kadis Sosial, BFLF Abdya Kembalikan Kursi Roda Bantuan Dinsos
Bupati Jufri Copot Kadis Sosial, BFLF Abdya Kembalikan Kursi Roda Bantuan Dinsos
https://1.bp.blogspot.com/-awNEYfJw-TA/WPfzqU_buFI/AAAAAAAACYg/OjeB8T7dhrY_nxacodDL1A0qDPAZ7gk7ACLcB/s640/IMG-20170419-WA095.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-awNEYfJw-TA/WPfzqU_buFI/AAAAAAAACYg/OjeB8T7dhrY_nxacodDL1A0qDPAZ7gk7ACLcB/s72-c/IMG-20170419-WA095.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2017/04/bupati-jufri-copot-kadis-sosial-bflf.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2017/04/bupati-jufri-copot-kadis-sosial-bflf.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy