Ini Vlog Pertama Khofifah yang Diunggah Hari ini, Ayo Subscribe!

Tak mau ketinggalan, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa juga membuat video blog atau biasa disebut VLOG. Video pertama yang diungga...

Tak mau ketinggalan, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa juga membuat video blog atau biasa disebut VLOG. Video pertama yang diunggah di Youtube oleh Mensos berjudul "KhofifahVLOG #1 Menengok Korban Tanah Longsor di Aceh Tenggara". Vlog tersebut di unggah, 19 April 2017 pukul 19.00.

Khofifah yang mengenakan kemeja putih memulai Vlog nya dengan menyampaikan kondisi Kabupaten Aceh Tenggara yang tengah mengalami bencana alam banjir bandang dan tanah longsor yang memporak-porandakan ratusan rumah warga. 

"Ada banjir bandang di Aceh Tenggara, ada rumah yang sedang teridentifikasi rusak berat, ada korban meninggal. Kita semua berduka atas musibah yang terjadi karena longsor, karena banjir bandang. Mudah-mudahan kita semua diberikan ketabahan, kekuatan terutama keluarga yang ditinggalkan," ucap Khofifah yang saat itu baru sampai di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta. 

Setelah itu, Khofifah tampak bergegas menuju pesawat Garuda Indonesia yang mengantarkannya menuju Bandara Kualanamu Medan. Sesampainya di Medan, Khofifah dan rombongan berganti pesawat Susi Air berkapasitas 12 tempat duduk menuju Aceh Tenggara.

"Kita mau naik Susi Air, mudah-mudahan semua perjalanan lancar dan sukses semua," kata Khofifah. 

Sesampainya di lokasi, Khofifah langsung menuju dapur umum lapangan yang dibangun Kementerian Sosial dan menyapa ratusan pengungsi yang mayoritas adalah kaum perempuan. 

"Ibu-ibu saya berharap bahwa kesabaran demi kesabaran, kekuatan demi kekuatan nanti Allah yang akan membalas dengan limpahan rizki, dengan limpahan keberkahan," ucapnya yang langsung disambut teriakan "Amin" dari para pengungsi. 

Dalam video berdurasi 08.29 menit tersebut tergambar jelas kerusakan yang diakibatkan banjir bandang yang membawa material berupa batu besar dan batang pohon berukuran jumbo.

Tidak kurang sebanyak 1.210 orang atau 302 kepala keluarga terdampak akibat kejadian tersebut. Sedikitnya 303 rumah mengalami rusak berat, 178 rumah hanyut, dan dua orang warga setempat dilaporkan meninggal dunia. 

"Saya akan monitor, karena bapak Presiden kalau tanya detail sekali. Jadi, tadi saya minta tolong foto dilengkapi, saya minta tolong berapa rumah yang katanya tertimbun dan kemudian hanyut. Tidak usah kecil hati, Pemerintah punya anggaran yang disiapkan," tambah Khofifah dihadapan pengungsi. 

Pada kolom deskripsi, Khofifah menulis harapan agar bencana yang melanda Indonesia semakin menguatkan rasa persaudaraan dan persatuan di antara seluruh anak bangsa. 

Video blog menjadi pilihan Khofifah untuk membagikan aktivitas dan cerita ke netizen, utamanya tentang kesehariannya dalam mengemban tugas sebagai Menteri Sosial RI. (*)


Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: Ini Vlog Pertama Khofifah yang Diunggah Hari ini, Ayo Subscribe!
Ini Vlog Pertama Khofifah yang Diunggah Hari ini, Ayo Subscribe!
https://i.ytimg.com/vi/2cf6V7SWty8/0.jpg
https://i.ytimg.com/vi/2cf6V7SWty8/0.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2017/04/ini-vlog-pertama-khofifah-yang-diunggah.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2017/04/ini-vlog-pertama-khofifah-yang-diunggah.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy