Khofifah: Teknologi Dihadapkan Pada Dua Sisi Mata Uang

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan kemajuan teknologi yang pesat saat ini harus dimanfaatkan secara positif untuk men...

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan kemajuan teknologi yang pesat saat ini harus dimanfaatkan secara positif untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Kemajuan teknologi yang sangat cepat membuat kita dihadapkan pada dua sisi mata uang. Ada sisi positif dan ada sisi negatif. Ada orang belajar merakit senjata dan bom via internet, ada yang memanfaatkan untuk prostitusi online. Ini adalah contoh yang negatif. Padahal masih banyak cara positif memanfaatkan kemajuan teknologi," papar Mensos dihadapan warga Muslimat NU di Kabupaten Pasuruan, Sabtu. 

Khofifah mengungkapkan manfaat teknologi dalam perkembangan kehidupan sehari hari sangat banyak. Terutama untuk pendidikan, industri, bisnis, organisasi, bahkan dalam konteks membangun bangsa dan negara. 

Ia menyontohkan Kementerian Sosial telah memanfaatkan teknologi untuk penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) secara non tunai dengan memanfaatkan teknologi perbankan. Pada Maret lalu, Presiden juga meluncurkan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang memungkinkan penerima bantuan sosial membeli bahan pokok menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di e-Warung Gotong Royong. 

"Bayangkan kalau kita mau berpikir dan bertindak positif memanfaatkan teknologi untuk kemajuan bangsa ini. Semakin banyak masyarakat yang akan tertolong dan terangkat kondisi ekonominya," ujar Khofifah antusias. 

Perempuan nomor satu di Muslimat NU ini menyemangati ibu-ibu Muslimat untuk perperan memanfaatkan kemajuan teknologi, misalnya dalam bidang organisasi. Sekarang rapat-rapat dapat dilakukan jarak jauh karena sudah terkoneksi dalam grup whatsaap di gawai masing-masing. Informasi terbaru tentang kegiatan organisasi atau dakwah juga dapat disampaikan dengan secepatnya melalui beragam aplikasi pesan. 

"Maka sekarang pilihannya kembali kepada kita sendiri. Apakah akan membiarkan diri kita menjadi korban kemajuan teknologi atau menjadi pelaku perubahan dengan memanfaatkannya secara positif," tambah Khofifah.  

Dihadapan sekitar 3000 ibu-ibu Muslimat NU yang hadir dalam rangka HUT ke - 71 Muslimat NU Kabupaten Pasuruan, dengan mengambil tema : Satukan langkah membangun negeri menjaga NKRI,  Khofifah berpesan agar anak-anak juga senantiasa dipantau. Generasi penerus bangsa ini harus dikawal dengan sungguh--sungguh dan dibimbing agar pesatnya perubahan zaman dan perkembangan teknologi makin memperkuat kecintaan mereka terhadap NKRI.  

"Ajarkan anak-anak mengenal Al Quran, mengenalkan doa sebelum beraktifitas, membangun kebiasaan dan perilaku terpuji. Membangun akhlak yang terpuji. Maka dengan benteng yang kokoh ini, diharapkan sekuat apapun terpaan perubahan zaman Insya Allah anak-anak mampu melewatinya dengan baik," demikian Khofifah. 

(Humas Kemsos)
Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: Khofifah: Teknologi Dihadapkan Pada Dua Sisi Mata Uang
Khofifah: Teknologi Dihadapkan Pada Dua Sisi Mata Uang
https://1.bp.blogspot.com/-iGZesIwd30Y/WOjUNT4xAVI/AAAAAAAACJE/NMegV8d9np0wg5fx5SWyAQa4AZEF87ZzwCK4B/s640/IMG-20170408-WA021-784850.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-iGZesIwd30Y/WOjUNT4xAVI/AAAAAAAACJE/NMegV8d9np0wg5fx5SWyAQa4AZEF87ZzwCK4B/s72-c/IMG-20170408-WA021-784850.jpg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2017/04/khofifah-teknologi-dihadapkan-pada-dua.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2017/04/khofifah-teknologi-dihadapkan-pada-dua.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy