Sebenarnya Gampang Ungkap Pelaku Bom Mobil Cawang...

Polri harus segera menurunkan Densus 88 untuk memburu pelaku dan pemilik "bom mobil" yang gagal meledak di Cawang Jakarta Timu...

Polri harus segera menurunkan Densus 88 untuk memburu pelaku dan pemilik "bom mobil" yang gagal meledak di Cawang Jakarta Timur. Sebab hingga saat ini belum terlihat ada keseriusan dari jajaran Polda Metro Jaya untuk mengungkap kasus "bom mobil" tersebut.

Indonesia Police Watch (IPW) menilai, aksi teror "bom mobil" yang gagal di Cawang itu dilakukan teroris dengan tingkat kesadisan yang luar biasa. Mobil tanpa plat nopol itu diisi dengan sejumlah jirigen berisi bensin, yang kemudian diduga dibakar dan dibiarkan berjalan menuju massa yang sedang melakukan pengajian. 

Untungnya manuver mobil tersebut berhasil digagalkan, jika tidak tentu akan banyak massa yang jadi korban. Densus 88 harus menyelidiki secara serius, apakah aksi teror ini dilakukan kelompok lama atau kelompok baru.

Jika mencermati aksi teror selama ini, kelompok lama tidak pernah melakukan teror dengan menggunakan mobil berisi jiregen bensin yang kemudian dibakar dan dibiarkan berjalan ke arah massa untuk diledakkan. Selama ini kelompok lama hanya menggunakan mobil untuk bom bunuh diri atau bom mobil seperti di Bali.

"Bom mobil" Cawang merupakan modus baru dalam sejarah terorisme di negeri ini. Sepertinya ada kelompok teror baru yang hendak menciptakan bom molotov raksasa di Cawang. Densus 88 harus memburu kelompok ini. Jika tidak dikhawatirkan modus "bom mobil molotov raksasa" ini akan menjadi tren yang diikuti kelompok kelompok lain untuk membuat kekacauan di tengah tengah massa. 

Densus 88 sebenarnya gampang untuk memburu pelaku dan pemilik mobil tersebut. Dengan cara melihat nomor casis mobil. Hal yang sama pernah dilakukan Polri saat memburu pelaku Bom Bali I. 

Kasus "bom mobil molotov raksasa" ini harus segera diungkap motifnya, apakah ingin membuat teror atau ingin memprovokasi umat Islam yang sedang melakukan pengajian. IPW sangat menyayangkan jika Polda Metro Jaya terkesan lamban mengungkap kasus ini karena dikhawatirkan modusnya bisa ditiru kelompok teror lain.

Sebab mereka tidak perlu menggunakan bahan peledak tapi cukup membawa puluhan jirigen bensin dan masukkan ke dalam mobil, lalu mobil dibakar dan pasti akan menyebabkan ledakan besar. Inilah yang perlu diantisipasi Polri agar kasus serupa tidak terulang.

Neta S Pane
Ketua Presidium Ind Police Watch

Google+ Badge

Name

Birokrasi Bisnis daerah eksekutif featured foto Hikmah hukum iklan iklan1 ILM Indeks Internasional kebijakan makro mikro Muda nasional opini politik Populi sport
false
ltr
item
IstanaPos.com: Sebenarnya Gampang Ungkap Pelaku Bom Mobil Cawang...
Sebenarnya Gampang Ungkap Pelaku Bom Mobil Cawang...
https://3.bp.blogspot.com/-VeKc7Tutw88/WPQ49VAvvNI/AAAAAAAACVk/EixW9rBInV0cfp9dR4emQr0ym5x3tBkBACK4B/s640/Neta_S_Pane-773013.jpeg
https://3.bp.blogspot.com/-VeKc7Tutw88/WPQ49VAvvNI/AAAAAAAACVk/EixW9rBInV0cfp9dR4emQr0ym5x3tBkBACK4B/s72-c/Neta_S_Pane-773013.jpeg
IstanaPos.com
https://www.istanapos.com/2017/04/sebenarnya-gampang-ungkap-pelaku-bom.html
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/
https://www.istanapos.com/2017/04/sebenarnya-gampang-ungkap-pelaku-bom.html
true
5747322589800627398
UTF-8
Not found any posts Lainnya Readmore Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman POS View All Berita Lain LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat'at Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu lebih dari 5 minggu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy